Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke gawang Leganes di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, merasa bersalah kurang bisa memanfaatkan talenta Karim Banzema di lini depan Los Blancos. Ia pun mengaku akan lebih mengoptimalkan striker asal Prancis itu.

Karim Benzema telah mengalami performa sejak musim 2017/2018. Tercatat, dalam 32 pertandingan di La Liga dirinya hanya mampu mengemas lima gol.

Ia sempat mengalami peningkatan performa ketika Real Madrid ditangani Julen Lopetegui, tetapi kembali loyo saat Santiago Solari mengambil alih kursi kepalatihan Los Blancos pada awal November 2018.

Baca Juga:
Soal Kans Juara, Son Heung-min Peringatkan Liverpool dan Manchester City

Meski demikian, lambat laun Karim Benzema mulai kembali dalam performa terbaiknya dengan mengemas lima gol dalam tiga laga terakhirnya. Terbaru, ia menceploskan dua gol ketika Real Madrid menang 3-1 atas Girona pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey, Jumat (1/2/2019) dini hari WIB.

Performa gemilang Benzema pun membawa Real Madrid lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2018/2019, sekaligus membuat Santiago Solari kembali membuka mata. Arsitek asal Argentina itu mengaku akan lebih mengoptimalkan kemampuan Benzema dalam mengoyak jala lawan pada laga-laga ke depan.

"Saya minta maaf untuk orang-orang yang telah merindukan Benzema selama ini. Masih ada waktu bagi Anda untuk melihat performa terbaik Benzema, yang mana ia mulai menampilkannya minggu lalu," kata Solari, dikutip dari Marca, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga:
Dalih Pelatih Inter Milan usai Disingkirkan Lazio dari Coppa Italia 2018/19

Sejauh ini, Benzema telah tampil dalam 33 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi. Ia pun telah mengemas 15 gol dan enam assist.

Load More