Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Alvaro Morata resmi bergabung Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea selama 18 bulan atau sampai 30 Juni 2020. Dengan begitu, mimpi seorang ball boy kecil dahulu kini menjadi kenyataan.

Atletico Madrid bukanlah hal baru bagi Alvaro Morata. Bagaimana tidak, sebelum menjadi yang seperti sekarang, ia pernah menimba ilmu di tim junior Los Colchoneros. Bahkan, ia beberapa kali ditugaskan untuk menjadi ball boys ketika Atletico Madrid bermain di Vicente Calderon.

Namun, Morata tak lama berguru di akademi Atletico Madrid. Pada 2007, ia hengkang ke tim junior Getafe dan bergabung tim Real Madrid U-17 setahun kemudian atau ketika berusia 16 tahun.

Baca Juga:
Ini Wejangan Jokowi ke Liliyana Natsir Usai Resmi Nyatakan Gantung Raket

Sampai saat ini, Morata ternyata masih mengingat momen-momen tersebut. Ia justru bercerita bahwa dulunya ia selalu bermimpi bisa bermain bersama skuat utama Atletico Madrid. Dan siapa sangka, kini dengan usia 26 tahun, harapan itu sekarang telah terwujud.

"Semenjak saya bertugas sebagai ball boy di klub ini, saya selalu bermimpi bermain bersama tim senior. Saya selalu datang ke pertandingan dua jam lebih cepat. Saya masih ingat, saya menunggu di depan pintu masuk bersama ayah saya. Hal itu merupakan kenangan yang begitu berharga," kata Morata seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (29/1/2019).

Baca Juga:
Syarat Calon Pengurus Asprov PSSI DIY, Ada Mahar Rp5-10 Juta

Sayangnya ketika ia berlabuh di Chelsea, permainan striker 26 tahun itu di luar harapan. Pada musim ini, ia baru mencetak sembilan gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi. Dengan keputusan pulang ke Spanyol, Morata diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya.

Load More