Galih Priatmojo
kolase foto Son Heung Min dan Rivaldo Todd Ferre

Bolatimes.com - Peraih medali emas Asian Games 2018, Korea Selatan gagal total di ajang Piala Asia 2019 usai keok dari Qatar. Capaian itu ternyata tak lebih baik dari yang pernah diraih Indonesia lho. Salah satu penggawa skuat Garuda muda, Todd Rivaldo Ferre bahkan mampu bikin jebol gawang Qatar tiga kali.

Korea Selatan gagal mengulang sukses jadi finalis Piala Asia edisi 2015 silam usai tersingkir di babak perempat final Piala Asia 2019. Korsel ditekuk Qatar dengan skor 1-0.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min yang diharapkan mampu jadi pembeda nyatanya tak berdaya menghadapi Qatar.

Baca Juga:
Model Cantik yang Dihujat Fans Arsenal Ini Seksinya Bikin Panas Dingin

Kegagalan Korsel inipun menjadi yang pertama di babak perempat final Piala Asia sejak tahun 2004, sekaligus kekalahan perdana semenjak ditukangi oleh Paulo Bento.

Son Heung Min pun merasa sangat terpukul atas kegagalan timnya di ajang Piala Asia 2019. Ia sampai menyalahkan dirinya atas kegagalan tersebut.

"Saya tak bersiap dengan baik. Fisik saya terkuras," ungkapnya seperti dilansir dari Yonhap beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Ini Wejangan Jokowi ke Liliyana Natsir Usai Resmi Nyatakan Gantung Raket

Nah, di balik kegagalan Korea Selatan menaklukan Qatar, Indonesia sepatutnya berbangga. Kenapa begitu?

Lantaran Timnas Indonesia pernah membobol gawang tim selevel Qatar, meskipun akhirnya kalah juga. Peristiwa itu terjadi pada laga penyisihan Grup A AFC Cup U-19 yang dihelat pertengahan Oktober tahun lalu.

Laga itu bahkan berlangsung sangat dramatis. Bagaimana tidak, skuat Garuda muda yang dinahkodai Indra Sjafri sudah tertinggal 6-1 hingga awal babak kedua.

Baca Juga:
Syarat Calon Pengurus Asprov PSSI DIY, Ada Mahar Rp5-10 Juta

Namun permainan Timnas Indonesia saat itu seketika berubah kala Todd Rivaldo Ferre dimasukkan di babak kedua. Ia sukses mencetak gol di laga itu, tak hanya satu tapi tiga gol alias hat-trick.

Timnas Indonesia pun sanggup memperpendek skor hingga hanya selisih satu gol saja. Laga itu diakhiri dengan skor 6-5 untuk kemenangan Qatar.

Baca Juga:
Mundur dari Indonesia Masters, Pebulutangkis Ini Dapat Simpati Pemain MU

Load More