Rauhanda Riyantama
Thierry Henry bersama istri, Nicole Merry. (The Sun)

Bolatimes.com - Belum lama ini AS Monaco secara resmi memecat legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry dari kursi kepelatihan. Pemecatan itu dilakukan menyusul hasil buruk yang dialami Les Rouge et Blanc dalam 20 pertandingan terakhir, yang mana mengalami 11 kekalahan, empat kemenangan, dan lima kali imbang.

Sejurus dengan fakta tersebut, ternyata tak semua pemain hebat bisa menjadi pelatih hebat pula. Dirangkum Bolatimes dari berbagai sumber, berikut deretan pemain hebat yang gagal menjadi pelatih usai gantung sepatu.

1. Thierry Henry

Thierry Henry saat masih melatih AS Monaco. (VALERY HACHE / AFP)

Thierry Henry bisa dikatakan sukses bersama Arsenal dan Barcelona, serta berhasil memenangi Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama Timnas Prancis. Namun di awal karier kepelatihannya, Henry langsung dipecat AS Monaco setelah selama setengah musim gagal membawa perubahan di klub yang kini berada di zona degradasi, peringkat 19 dengan mengumpulkan 15 poin.

2. Alan Shearer

Alan Shearer saat masih menjadi pelatih Newcastle United. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Semasa aktif sebagai pemain, Alan Shearer merupakan topskorer sepanjang masa Liga Primer dengan torehan 260 gol. Namun usai pensiun, ia ditunjuk untuk menyelamatkan Newcastle United dari jurang degradasi dalam sembilan pertandingan.

Sayangnya, ia hanya sanggup memenangi satu pertandingan dan membuat Newcastle United turun kasta. Sejak saat itu pula Alan Shearer langsung dipecat.

Load More