Rauhanda Riyantama
Neymar keluar lapangan setelah mendapat cedera pada laga melawan Strasbourg pada 24 Januari 2019. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Jelang partai krusial antara Paris Saint-Germain versus Manchester United di ajang Liga Champions, Neymar diragukan tampil. Pasalnya, pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku pesimis bahwa sang pemain dapat pulih tepat waktu usai mendapat cedera pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, bintang asal Brasil itu mendapatkan cedera bagian metatarsal pada pertandingan kontra Strasbourg di ajang Coupe de France, Kamis (24/1/2019). Kala itu, Neymar mendapatkan tackle sebanyak tiga kali oleh gelandang Strasbourg, Anthony Goncalves.

Alhasil, Neymar diragukan tampil membela PSG kala bertandang ke Old Trafford pada 12 Februari mendatang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Cederanya Neymar pun cukup mengganggu lini serang PSG untuk membombardir pertahanan Manchester United yang kini tengah on fire berkat delapan kemenangan beruntun.

Baca Juga:
Gonazalo Higuain Debut, Alonso: Dia Pemain Hebat

Ketika ditanyai terkait kondisi Neymar, Tuchel menuturkan bahwa pemain 26 tahun itu kemungkinan besar akan absen. ''Saya rasa Neymar bermain di Old Trafford akan sangat sulit terjadi,'' ungkapnya, seperti dikutip dari L'Equipe.

Di sisi lain, Tuchel juga belum mengetahui secara pasti kapan Neymar akan kembali berlatih bersama skuat PSG. ''Saya tidak mendapatkan konfirmasi mengenai diagnosis cedera terbaru Neymar. Seperti yang saya bilang kemarin, saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan tanggal comeback-nya,'' tandas pelatih asal Jerman itu.

Tuchel menuturkan bahwa saat ini Neymar sedang dalam tahap perawatan intensif oleh tim dokter PSG. "Untuk saat ini kami harus menunggu selama satu minggu pertama untuk mengetahui proses pemulihan cederanya. Kami harus menunggu reaksi dari pengobatan yang sudah ia jalani,'' ujarnya melanjutkan.

Baca Juga:
Tolak Tawaran Penalti, Willian Ungkap Percakapannya dengan Higuain

Menurut prediksi, cedera yang dialami Neymar bakal membuatnya absen dari tim utama PSG hingga pertengahan Maret mendatang. Sebab, cedera ini merupakan cedera lama yang pernah membekap Neymar tahun lalu.

Selain Neymar, ada nama gelandang Marco Verrati yang mengalami cedera engkel kiri. Pemain asal Italia itu mengalami cedera setelah hanya bermain selama 19 menit ketika PSG menang 9-0 atas Guingamp pada Sabtu (19/1/2019). 

Baca Juga:
Pamer Operasi Lemak, Duh Seksinya Model yang Pernah Dikencani Karim Benzema

Load More