Rauhanda Riyantama
Aksi Frenkie de Jong bersama Ajax Amsterdam. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Pada bursa transfer musim dingin 2019 ini, Barcelona cukup membuat kejutan dalam urusan merekrut pemain. Setelah secara tiba-tiba mendatangkan Kevin-Prince Boateng, kemudian muncul nama Frenkie de Jong dalam hot news rekrutran El Barca selanjutnya.

Yang cukup mengagetkan adalah nilai transfer pemain berusia 21 tahun itu yang mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun plus bonus. Menyadari sebagai investasi jangka panjang, Barcelona pun langsung memagari asetnya dengan klausul yang sangat tinggi.

Melansir dari Mirror, gelandang asal klub Ajax Amsterdam itu dipagari klausul senilai 400 juta euro atau Rp 6,4 triliun. Hanya kalah dari Lionel Messi senilai 700 juta euro atau Rp 11,2 triliun, serta Sergio Busquets dan Samuel Umtiti yang masing-masing senilai 500 juta euro atau Rp 8 triliun.

Baca Juga:
Siap Ukir Kerja Sama, Arkadia Digital Media Kunjungi UGM

Meski baru akan bergabung bersama skuat Barcelona pada musim panas mendatang, klausul Frenkie de Jong telah menyamai Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele yang juga dipagari Barcelona sebesar 400 juta euro atau Rp 6,4 triliun. Well, apakah ada yang tertarik untuk memboyongnya?

 

Baca Juga:
Sebelum Liliyana Resmi Pensiun, Ganda Campuran China Ini Ingin Duel Lagi

Load More