Rauhanda Riyantama
Ronaldo dan Messi. (Dok. Sky Sports).

Bolatimes.com - Pada satu dasawarsa terakhir, persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam hal mengukir sejarah memang tak terbantahkan lagi. Tercatat, mereka telah sama-sama mengoleksi gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Namun kali ini satu yang menarik di antara keduanya, yakni terkait banyaknya jumlah penalti yang gagal. Menurut laporan Bleacher Report, Ronaldo baru saja menyamai Messi dalam urusan penalti yang gagal.

Penyerang asal Portugal itu kini tercatat telah 25 kali gagal mengeksekusi penalti dari 139 kali kesempatan, termasuk adu penalti. Sementara Messi juga telah 25 kali gagal, hanya saja jumlah penalti yang diambil penyerang asal Argentina itu lebih sedikit, yakni 108 kesempatan, termasuk adu penalti.

Baca Juga:
Inilah Sosok yang Membuat Barcelona Kepincut Datangkan Kevin-Prince Boateng

'Pencapaian' Ronaldo tersebut didapat usai Juventus mencukur gundul Chievo dengan skor 3-0 pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dini hari. Saat itu, eks pemain Real Madrid tersebut gagal melesakkan gol ke gawang kiper Chievo, Stefano Sorrentino, melalui titik putih.

Bagi Ronaldo, kegagalan ini menjadi yang pertama sejak November 2017. Kegagalan sebelumnya terjadi saat ia masih berseragam Los Blancos dalam pertandingan kontra Malaga.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dinilai Mulai Tiru Ronaldo yang Suka Lakukan Diving

Load More