Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Jose Mourinho belum berpikir untuk pensiun dari dunia sepak bola. Bahkan, ia masih memiliki keyakinan untuk segera kembali melatih di klub top Eropa.

Mourinho masih menganggur semenjak didepak dari kursi manajer Manchester United pada Desember 2018. Hal tersebut membuat dirinya mulai dispekulasikan bakal pensiun dari dunia sepakbola setelah gagal bersama Setan Merah.

Namun, Mourinho membantah kabar tersebut. Ia menegaskan masih terlalu muda untuk memikirkan pensiun dan optimis akan segera menangani klub top Eropa.

Baca Juga:
Ini Alasan PSSI Minta Satgas Anti Mafia Bola Undur Pemeriksaan Jokdri

"Saya ingin melatih, saya terlalu muda untuk pensiun. Saya sudah berada di sepak bola untuk waktu yang sangat lama, namun saya akan berusia 56 tahun dalam beberapa minggu ke depan, dan benar-benar terlalu muda untuk pensiun sekarang," kata Jose Mourinho seperti dikutip dari Goal, Jumat (18/1/2019).

"Di mana saya akan melatih adalah tempat saya seharusnya berada. Saya layak berada di level top sepakbola dan di situlah saya akan berada," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Inter Milan itu turut menyampaikan pandangan terkait tudingan kegagalan ketika menangani Real Madrid. Menurut dirinya, ia sama sekali tidak merasa gagal walau tak bisa menghadirkan trofi Liga Champions.

Baca Juga:
Kapten Persib Ini Menangis Usai Kontraknya Tak Diperpanjang

"Orang-orang kadang-kadang lupa karena Liga Champions adalah sesuatu di seluruh dunia. Tapi kami memenangkan Copa del Rey dan Liga Spanyol dengan rekor 100 poin. Untuk membuat 100 poin yang Anda butuhkan memenangkan banyak pertandingan, dan rekor gol yang dicetak. Dengan Real Madrid kami memiliki rekor gol yang dicetak dalam sepakbola Spanyol," kata pelatih 55 tahun itu.

Jose Mourinho memang menjadi salah satu pelatih tersukses di dunia sepak bola. Selama menjadi pelatih, ia telah memenangkan berbagai trofi seperti dua Liga Champions, tiga Liga Primer Inggris, dua piala Serie A, dan Liga Europa.

Baca Juga:
Juventus dan Chelsea Sepakat, Higuain Dipinjam Selama 6 Bulan

Load More