Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Zlatan Ibrahimovic. (Dok. sportbible.com/Galih)

Bolatimes.com - Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, memberikan komentar pedas terkait keputusan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Sebuah alasan ingin mencoba tantangan baru dianggap sebagai omong kosong.

Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, bintang asal Portugal itu mengklaim ingin merasakan tantangan baru di kompetisi yang sebelumnya belum pernah dirinya rasakan, yakni Serie A.

Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh Zlatan Ibrahimovic. Sebab, bagi striker 37 tahun itu, bermain untuk tim sekelas Juventus yang selalu hampir menjadi juara Serie A di setiap musim bukanlah sebuah tantangan.

Baca Juga:
Hajar Wolverhampton, Manchester City Masih Terlalu Perkasa

Jika ingin tantangan, Ibrahimovic menyarankan Ronaldo untuk bermain bersama tim kasta kedua, kemudian membawanya promosi ke liga teratas.

"Cristiano berbicara mengenai tantangan baru, dia bilang itu tantangan ketika pindah ke klub yang terbiasa memenangi Serie A. Mengapa tidak memilih pindah ke klub divisi dua beberapa tahun lalu?" kata Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip dari Mirror, Selasa (15/1/2019).

"Coba lah menjadi juara dengan tim divisi dua itu dan membawa mereka ke level tertinggi, itu baru tantangan. Omong kosong. Pindah ke Juventus bukan sebuah tantangan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Setelah 46 Tahun, Thailand Lolos Grup Piala Asia 2019

Ibrahimovic sendiri memang berkelana di kompetisi berbagai negara di dunia. Tercatat ia pernah menjadi juara di empat liga berbeda, yakni Ajax Amsterdam (Belanda), Inter Milan, AC Milan (Serie A), Barcelona (Spanyol), dan Paris Saint-Germain (Prancis).

Mantan striker Manchester United itu sebenarnya juga pernah berseragam Juventus pada musim 2005/2006. Sayangnya dirinya gagal mempersembahkan gelar juara Serie A.

Baca Juga:
Latihan Perdana PSS Sleman Dihadiri 9 Pemain, Termasuk Rekrutan Baru

Load More