Rauhanda Riyantama
Pemain bertahan Toulouse, Jean-Clair Todibo (kanan) berebut bola dengan penyerang Nimes, Umut Bozok (kiri). [PASCAL PAVANI / AFP]

Bolatimes.com - Baru-baru ini, tim raksasa Spanyol Barcelona berhasil mendaratkan bek muda berbakat Prancis, Jean-Clair Todibo dari Toulouse. Namun, sang pemain baru akan bergabung bersama skuat Blaugrana pada musim panas 2019 mendatang.

Kabarnya, Barcelona mendapatkan Todibo tanpa mahar sepeser pun. Pasalnya kontrak sang pemain bersama klub sebelumnya akan habis pada akhir musim nanti.

Barcelona pun telah mengumumkan kepindahan Todibo pada Januari ini. Meski begitu, banyak pihak menuding bahwa keputusan Todibo memilih Barcelona karena faktor besaran gaji semata.

Baca Juga:
Prediksi Michael Owen: Arsenal Takluk dari West Ham

Mendengar berita itu, sang agen Bruno Satin langsung membantah. ''Dia memilih Barcelona karena sejarah mereka. Barcelona adalah klub yang sangat besar dan ketika kecil ia bermimpi bisa bermain bersama mereka. Uang tidak ada kaitan dengan keputusannya,'' ungkap Bruno Satin kepada Sportnews.

Sejatinya ada klub lain yang juga mengincar Todibo, ialah Juventus. Namun Todibo tak berani memilih merumput bersama Bianconeri karena takut sulit menggantikan peran sentral Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di lini belakang.

''Juventus juga menginginkannya, saya beberapa kali bertemu dengan Juventus. Akhirnya Todibo memilih Barcelona karena dia pikir akan mendapat banyak peluang untuk bermain. Sedangkan di Juventus banyak pemain belakang top,'' tandas Bruno Satin.

Baca Juga:
Chelsea Incar Gelandang Zenit St Petersburg, Sarri: Ia Pemain yang Cocok

Load More