Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mohamed Salah saat dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2018 oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) pada 8 Januari 2019 (Seyllou/AFP)

Bolatimes.com - Bomber andalan Liverpool, Mohamed Salah kembali mengukir prestasi usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Pada seremoni penghargaan yang digelar di Dakar, Selasa (8/1/2019) waktu setempat, Mohamed Salah mengalahkan dua pesaingnya yakni Sadio Mane (Senegal) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon).

Dilansir dari Sky Sports, pemain asal Mesir itu unggul dalam pemungutan suara yang diperoleh dari direktur teknis dan pelatih kepala dari 56 asosiasi anggota CAF.

Baca Juga:
Kagumi Arsene Wenger, Mauricio Pochettino Ingin Lama di Tottenham

Gelar tersebut merupakan untuk yang kedua kalinya bagi Salah. Pada tahun sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika.

Mohamed Salah berhasil mempertahankan gelar tersebut menyusul performanya yang impresif di sepanjang tahun 2018. eks pemain AS Roma itu mengoleksi 44 gol bersama Liverpool dan Timnas Mesir.

Selain itu, Salah juga membawa The Reds melaju hingga final Liga Champions musim lalu dan mengakhiri Liga Primer musim 2017/18 sebagai top skor dengan catatan 32 golnya.

Baca Juga:
Menangkan Persibara, Wasit Nurul Disogok Rp 45 Juta

Sementara itu untuk Best XI Afrika tahun 2018, hampir kebanyakan diisi oleh pemain yang berkarier di tanah Eropa. Nama-nama pemain seperti Riyad Mahrez, Thomas Partey, Eric Bailly, dan Mehdi Benatia masuk dalam daftar menenami Salah, Mane, dan Aubameyang.

Load More