Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Thailand menelan kekalahan 1-4 atas India di laga perdana Piala Asia 2019. (Khaled Desouki/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Thailand menelan hasil memalukan pada laga perdana Grup A Piala Asia 2019 di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Minggu (6/1/2019) malam WIB. Ya, mereka tumbang 1-4 dari India di laga pertama tersebut.

Sebenarnya, Thailand dan India bermain sama kuat di babak pertama. Thailand kebobolan lebih dulu pada menit ke-27 setelah Sunil Chhetri mencetak gol melalui titik putih. Enam menit berselang, Teerasil Dangda mampu menyamakan kedudukan melalui sebuah tandukan.

Namun, performa India semakin gemilang pada babak kedua. Mereka bahkan kembali unggul saat laga baru berjalan satu menit, lagi-lagi Sunil Chhetri yang mencetak gol.

Baca Juga:
Gerard Pique Dukung Ernesto Valverde Bertahan di Barcelona

Kekalahan Thailand semakin terasa menyakitkan setelah tembakan chip Anirudh Thapa pada menit ke-68 dan sepakan terukur Jeje Lalpekhlua (80') tak mampu dihalau kiper C. Budprom. Skuat Gajah Putih pun akhirnya menerima kekalahan telak 1-4.

Kemenangan yang didapat India terasa sangat berharga. Tak hanya karena mampu memetik poin penuh di laga perdana Piala Asia 2019, mereka juga berhasil memberi pelajaran atas 'kesombongan' Thailand.

Dilansir dari OODSbible, India pernah mengajak Thailand untuk melakukan pertandingan uji coba pada Juni 2018. Namun, tawaran India ditolak begitu saja karena dianggap tidak cukup memberikan tantangan bagi Teerasil Dangda dan kolega.

Baca Juga:
Pep Guardiola Girang usai Bantai Roteherham 7-0 di Piala FA

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Thailand berada di dasar Grup A Piala Asia 2019, sedangkan India bertengger di puncak klasemen dengan tiga poin penuh. India unggul dua poin atas Bahrain dan Uni Emirat Arab yang bermain 1-1 pada laga pembuka Piala Asia 2019, Sabtu (5/1/2019).

Baca Juga:
6 Pose Pacar Eks Kiper Manchester United yang Hobi Tanpa Busana

Load More