Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions 2018/19 baru saja menyelesaikan undian babak 16 besar. Sejumlah big match pun tercipta yang mempertemukan dua tim kuat di fase gugur ini.

Undian babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018). Untuk babak 16 besar ini, ada dua aturan mendasar yang diterapkan, yakni yang pertama adalah setiap tim yang lolos sebagai juara grup akan berjumpa dengan runner-up grup.

Namun, tim dari grup yang sama tidak akan bertemu. Selain itu, tim dari negara yang sama juga tidak bisa bertemu di babak 16 besar ini.

Baca Juga:
Kekalahan Arsenal Atas Southampton Memakan Korban Baru

Kemudian kedua, tim runner-up grup akan menjadi tuan rumah di laga pertama, dan juara grup akan menjadi tuan rumah di laga kedua.

Hasil undianya, Schalke menjadi tim pertama yang keluar dari pot. Tim asal Jerman itu akan berhadapan dengan tim kuat asal Inggris, Manchester City.

Adapun laga big match yang tercipta pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19 ini adalah mempertemukan Atletico Madrid dengan Juventus. Selain itu yang tak kelah seru adalah pertemuan Manchester United dengan Paris Saint-Germain.

Baca Juga:
Manchester United Akan Jual Paul Pogba pada Januari 2019?

Sementara finalis musim lalu, Liverpool akan ditantang oleh klub raksasa Jerman, Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions ini.

Sebagai informasi, untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 12-13 dan 19-20 Februari 2019. Sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 5-6 dan 12-13 Maret 2019.

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Champions 2018-2019:

Baca Juga:
Renan Silva Pamit Tinggalkan Persija Jakarta

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus

Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG)

Baca Juga:
Menanti Tulisan Jakmania di Lengan Jersey Persija Jakarta

Tottenham Hotspurs vs Borussia Dortmund

Lyon vs Barcelona

AS Roma vs FC Porto

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Liverpool vs Bayern Muenchen

Load More