Kamis, 09 Februari 2023
Stephanus Aranditio : Minggu, 16 Desember 2018 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Vietnam sukses meraih gelar juara Piala AFF kedua mereka setelah mengalahkan Malaysia dengan agregat 3-2 (2-2) pada partai final Piala AFF 2018. Selain gelar juara, Vietnam juga memenangkan penghargaan individual.

Gelandang muda timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai terpilih menjadi pemain terbaik di Piala AFF 2018. Pemain muda berusia 21 tahun itu sukses mencetak tiga gol dari delapan penampilannya di Piala AFF 2018. 

Satu assisnya pada partai final leg kedua di Stadion My Dinh yang membantu Nguyen Anh Duc mencetak gol juga menjadi umpan yang mengantarkan Vietnam juara tahun ini.

Gelar top skor Piala AFF 2018 dipegang oleh penyerang timnas Thailand, Adisak Kraisorn dengan torehan delapan gol, dengan jumlah itu ia langsung menjadi top skor kedua di Piala AFF setelah bintang Singapura, Noh Alam Shah yang mencetak 10 gol pada 2007.

Pemain Thailand, Adisak Kraisorn merayakan gol ke gawang Singapura pada Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok (25/11/2018) (AFP)

Satu momen yang tidak bisa dilupakan Kaisorn di Piala AFF 2018 ini adalah saat ia gagal mengeksekusi tendangan penalti penentu ke gawang Malaysia di partai semifinal.

Sementara untuk penghargaan tim fairplay diberikan kepada timnas Malaysia, meski mendapatkan empat kartu kuning dan satu kartu merah dari oleh wasit asal Iran, Alireza Faghani pada babak final leg kedua.

Berikut daftar peraih penghargaan di Piala AFF 2018:

  • Juara: Timnas Vietnam
  • Runner-up: Timnas Malaysia
  • Pemain Terbaik: Nguyen Quang Hai (Vietnam)
  • Top Skor: Adisak Kraisorn (Thailand)
  • Tim Fairplay: Timnas Malaysia

BACA SELANJUTNYA

Cerita Daniel Marthin Nekat Main dengan Kaki Cedera demi Juarai Thailand Masters 2023