Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah memenangi pengharagaan Pemain Terbaik Afrika 2018. (Twitter/@Mosalah).

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Penghargaan itu membuat dirinya mempertahankan gelar yang diperoleh pada musim lalu.

Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang berhasil meraih penghargaan trofi Pemain Terbaik Afrika dua tahun beruntun setelah Augustine Okocha pada 2003 dan 2004. Pada pemilihan tahun ini, ia pun mengalahkan para kandidat beken lainnya seperti Medhi Benatia, Kalidou Koulibaly, Sadio Mane, dan Thomas Partey.

Atas penghargaan luar biasa itu, Salah mengaku merasa bahagia. Ia bertekad akan berusaha lebih keras lagi agar bisa mempersembahkan trofi bersama Liverpool.

Baca Juga:
Hati-hati Klopp, Mourinho dan MU Punya Rekor Apik di Anfield Lho

''Sungguh sangat menyenangkan kembali menang. Aku senang dan tentu saja ingin meraihnya juga pada tahun depan. Ada banyak momen bagus selama 2018. Pertandingan melawan AS Roma di Anfield (leg I semifinal Liga Champions) sungguh luar biasa,'' kata Salah, dikutip dari BBC.

''Targetku adalah memenangkan sesuatu bersama klub sehingga semua orang ikut merasa senang. Aku akan mendorong diriku setiap hari untuk membantu tim memenangkan sesuatu,'' tambahnya.

Sebagai informasi, pemilihan Pemain Terbaik Afrika tahun ini mencatatkan rekor baru karena ada 650 ribu suara yang masuk. Jumlah itu adalah yang terbanyak dalam pemilihan sejak 2001 silam.

Baca Juga:
Prediksi Liverpool vs MU, Saatnya Hapus Rekor Buruk di Kandang

Mohamed Salah adalah pemain Mesir ketiga yang berhasil memenangkan trofi Piala Afrika 2018. Sebelumnya, Mesir memiliki Mohamed Barakat yang mendapat gelar itu pada 2005 dan Mohamed Aboutrika pada 2008.

Load More