Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Christian Eriksen vs Barcelona. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merasa bahagia bisa menahan imbang Barcelona pada laga pamungkas fase grup Liga Champions musim 2018/2019. Di sisi lain, ia tak menampik keberhasilan timnya ke babak 16 besar adalah karena faktor keberuntungan.

Tottenham berhasil menemani Barcelona untuk menjadi wakil Grup B ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kepastian itu didapat setelah Harry Kane cs mampu bermain imbang 1-1 lawan Barcelona di Cam Nou, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB.

Tottenham tertinggal lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Spurs berhasil menyamakan kedudukan melalui Lucas Moura lima menit menjelang laga bubar. Hasil itu membuat Tottenham melaju ke babak 16 besar karena di laga lainnya, Inter Milan ditahan imbang oleh PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Virgil Van Dijk Hampir Patahkan Pergelangan Kaki Dries Martens

Pemain Tottenham Hotspur berfoto bersama sebelum melawan Barcelona pada babak penyisihan grup Liga Champions 2018 di Stadion Camp Nou, Rabu (12/12/2018)

Terkait kondisi itu, Christian Eriksen menilai ada faktor keberuntungan yang menyertai keberhasilan timnya untuk lolos ke fase knock out. Namun, dalam disituasi lain, ia merasa bahagia bisa menahan imbang tim sekelas Barcelona.

''Selalu menjadi pekerjaan yang sagat sulit menyambangi tempat ini dan kami tahu bahwa kami bisa menentukan nasib kami sendiri, tapi lagi-lagi ini kandang lawan yang sulit dan berharap untuk memenangi pertandingan,'' kata Eriksen di laman resmi UEFA.

''Kami beruntung PSV bermain imbang pada laga lain lalu kami bisa fokus ke diri sendiri. Itu sangat berkaitan, tapi itu permainan yang sangat menyenangkan untuk dimainkan,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
PSSI Sayangkan Kericuhan Laga PSIM vs PS Tira di Bantul

Hasil imbang atas Barcelona membuat Tottenham berhasil finis di posisi kedua Grup B Liga Champions dengan koleksi delapan poin. Spurs mengantongi poin yang sama dengan Inter Milan, tetapi berhasil lolos berkat head to head skuat Nerazurri. Sementara PSV Eindhoven berada di juru kuci dengan torehan dua poin.

Load More