Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Napoli pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Keberhasilan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Chmpions 2018/19 bisa dikatakan tidak terlepas dari performa apik dua pemainnya, yakni Mohamed Salah dan Alisson Becker. Pelatih Jurgen Klopp pun melontarkan sanjungan kepada dua pemain tersebut.

Pada pekan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (12/12/2018), Liverpool berhasil keluar dari lubang jarum setelah menang dengan skor 1-0 di partai hidup mati melawan Napoli. Gol tunggal dari Mohamed Salah menyelamatkan asa Liverpool yang sebelumnya terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Gol Salah tersebut tercipta lewat aksi individunya yang apik setelah menerima umpan dari James Milner di menit 34. Pemain Timnas Mesir itu terlebih dahulu melewati bek Napoli, Kalidou Koulibaly sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang melewati sela kaki kiper David Ospina.

Baca Juga:
Juara Liga 2 Hingga PT LIB Dijatuhi Hukuman Komdis PSSI

Kiper Liverpool, Alisson Becker berhasil menggagalkan tendangan jarak dekat dari Arkadiusz Milik pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Selain Salah, penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh Alisson Becker. Eks kiper AS Roma ini membuat penyelamatan penting di menit akhir. Ia berhasil menggagalkan tendangan jarak dekat dari Arkadiusz Milik.

Melihat performa dari Mohamed Salah dan Alisson Becker, pelatih Liverpool, Jurgen Kloop pun melontarkan sanjungan kepada anak asuhnya tersebut.

''Mo Salah mencetak gol yang luar biasa dan saya tak mengerti bagaimana Alisson bisa melakukan penyelamatan seperti itu, sangat menakjubkan,'' puji Jurgen Klopp usai pertandingan seperti yang dikutip dari BT Sport.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Liverpool Rebut Tiket 16 Besar dari Napoli

Pada laga tersebut, Liverpool sebenarnya bisa menambah keunggulan andai Mohamed Salah dan Sadio mane bisa memanfaatkan peluang. Seperti di menit-menit berakhirnya pertandingan, Mane hampir menambah keunggulan. Akan tetapi tendangannya masih melebar ke sisi pojok kanan gawang Napoli.

''Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak, tetapi kesempatan terakhir Sadio Mane pun tidak akan membuat perbedaan dalam daftar klasemen,'' kata Klopp.

Dengan kemenangan 1-0 dari Napoli, Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner up Grup C dengan mengumpulakan 9 poin. Mohamed Salah cs unggul produktivitas gol dari Napoli yang juga mengumpulkan poin sama.

Baca Juga:
Duel Barcelona vs Girona di Amerika Serikat Terancam Batal

Load More