Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo berpose bersama trofi individu yang diraihnya pada 1 Januari 2018 (Handout/CR7 Media/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo tersingkir dalam perebutan Ballon d'Or, setelah edisi 2018 setelah gagal bersaing dengan Luka Modric. Meski begitu, Jorge Mendez selaku agen menilai kliennya tetaplah yang terbaik sepanjang masa.

Ballon d'Or edisi 2018 resmi dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric. Diumumkan di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann di posisi tiga teratas.

Ronaldo sendiri menempati posisi kedua dari 180 suara jurnalis dunia. Alhasil, pemain berjuluk CR7 itu gagal menambah koleksi Ballon d'Or di lemari. Seperti diketahui, Ronaldo lima kali memenangkan penghargaan bergengsi tersebut pada musim 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Baca Juga:
Pesta 6-1, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Copa del Rey

Meski gagal meraih Ballon d'Or, Ronaldo tetap mendapat pembelaan dari Jorge Mendez. Ia menilai sudah cukup bagi kliennya memenangkan gelar tersebut.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes. (Pierre-Philippe Marcou/AFP).

''Cukup. Cristiano adalah yang terbaik sepanjang sejarah,'' kata Mendes kepada Sportitalia seperti dilansir Mirror.

''Di Inggris, Spanyol, Italia, di mana-mana, dia yang terbaik sepanjang sejarah,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Komdis PSSI Panggil Penggawa Sriwijaya FC Gara-gara Kasus Ini

Sementara itu, Luka Modric memiliki alasan besar untuk memenangkan Ballon d'Or 2018. Ia adalah bintang Timnas Kroasia ketika sukses menuju ke final Piala Dunia 2018. Sementara itu, ia memainkan peran utama di Real Madrid ketika memenangkan mahkota Liga Champions ketiga berturut-turut.

Keberhasilam Modric menjadi pemain terbaik dunia sekaligus mengakhiri satu dekade dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang telah memenangkan Ballon d'Or masing-masing lima trofi.

Baca Juga:
Fakta Dibalik Hari Yudo yang Kena Akumulasi Kartu Tapi Bisa Main

Load More