Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Logo UEFA Nations League (Philippe Desmazes/AFP)

Bolatimes.com - UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) sudah melalukan undian babak semifinal UEFA Nations League 2018. Berikut hasil dan jadwal pertandingannya.

Undian babak semifinal UEFA Nations League dilakukan di Dublin, Republik Irlandia, Rabu (4/12/2018) dinihari WIB. Hasilnya, Inggris akan bersua dengan Belanda, sementara Portugal dipastikan bertemu Swiss.

Pertandingan antara Inggris versus Belanda diprediksi akan berlangsung panas. Bagaimana tidak, keduanya sama-sama telah menunjukkan sepak terjang mereka di fase grup.

Baca Juga:
3 Tahun Tak Masuk Finalis Ballon d'Or, Lionel Messi Sudah Habis?

Belanda lolos sebagai wakil Grup 1 setelah mengalahkan dua raksasa dunia, Prancis dan Jerman. Inggris pun tak kalah, Harry Kane cs mampu menyingkirkan Kroasia dan Spanyol di Grup 2 untuk melaju ke semifinal.

Sementara itu, di laga semifinal lainnya, Portugal diklaim memiliki kans besar untuk lolos ke final. Selain karena 'hanya' melawan tim kuda hitam Swiss, Selecao Das Quinas memiliki keuntungan untuk bermain di rumah sendiri, Stadion Do Dragao, Porto.

Portugal telah terpilih sebagai tuan rumah untuk menghelat laga semifinal dan final UEFA Nations League 2018. Dua stadio telah dilipih, yakni Stadion Do Drago dan Stadion D. Afonso Henriques.

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo-Messi Patah, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

Berikut jadwal semifinal UEFA Nations League 2018:

Rabu (5/12/2018)
Portugal vs Swiss di Stadion Do Dragao, Porto.

Kamis (6/12/2018)
Inggris vs Belanda di Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes.

Baca Juga:
PSM Makassar Bermain Imbang, Kans Juara Persija Semakin Besar

Minggu (9/12/2018)
Final dan perebutan tempat ketiga

Load More