Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Neymar saat mendapatkan tackle dari gelandang Liverpool, Jordan Henderson (Geoffroy Van Der Hasselt/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku dibuat frustasi oleh permainan Neymar ketika timnya melawat ke Paris dalam matchday kelima Grup C Liga Champions 2018/19. Klopp sampai dibuat emosi dengan pemain Timnas Brasil tersebut karena sering terjatuh ketika dilanggar.

Sepertinya Neymar menjadi pusat perhatian pada laga Paris Saint-Germain melawan Liverpool yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018). Selain menjadi pahlawan kemenangan dalam kemenangan 2-1 PSG dan mencetak rekor di Liga Champions, Neymar juga ternyata membuat para pemain Liverpool, termasuk sang pelatih, Jurgen Klopp frustasi.

Neymar sampai membuat Klopp emosi karena gaya bermainnya. Berdasarkan catatan Soccerway, para pemain The Reds sampai melakukan pelanggaran sebanyak 20 kali pada laga tersebut. Neymar menjadi pemain PSG yang paling sering dilanggar.

Baca Juga:
5 Alasan yang Bikin Liga Indonesia Musim Depan Kurang Menarik

Reaksi Neymar saat laga melawan Liverpool di matchday kelima Liga Champions pada 28 November 2018 (Bertrand Guay/AFP)

Inilah yang membuat Jurgen Klopp frustasi. Gaya bermain PSG pada laga itu dinilai pintar oleh eks pelatih Borussia Dortmund tersebut, terutama Neymar yang sering terjatuh saat dilanggar.

''Itu hal yang pintar dari PSG, terutama Neymar. Tapi banyak pemain lain yang jatuh seperti itu benar-benar sesuatu yang serius dan kami tidak tenang lagi. Kami agresif, dan sayangnya agresi negatif itu tidak membantu dalam sepak bola, kami menjadi agak frustrasi dan marah,'' buka Jurgen Klopp seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

''Tapi kami harus menghadapinya, itu tugas kita. Jika wasit membiarkan itu terjadi maka kita harus menghadapinya,'' sambungnya.

Baca Juga:
Cetak Satu Gol ke Gawang Liverpool, Neymar Lewati Rekor Kaka

Selain karena gaya permainan Neymar, Jurgen Klopp juga dibuat jengkel oleh keputusan wasit Szymon Marciniak yang dinilai tidak tepat. Salah satu penyebabnya adalah ketika sang pengadil lapangan tersebut hanya memberi kartu kuning kepada Marco Verrati yang menjatuhkan Joe Gomes.

''Aku tidak suka ini bagian dari pekerjaanku. Semua orang punya mata, semua orang melihatnya. Bagi saya itu kartu merah, ya, tapi apa yang berubah? Tidak ada. Saya tidak peduli media akan menulis dan berpikir tentang apa. Saya punya padangan yang bagus tentangnya,'' tutup Klopp.

Kekalahan atas PSG itu pun membuat Liverpool kini dalam keadaan sulit. Mereka harus menghadapi laga hidup mati melawan Napoli untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Baca Juga:
Kalah dari PSG, Liverpool Dihadapkan Laga Hidup Mati Lawan Napoli

Load More