Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Neymar saat membobol gawang Liverpool i matchday kelima Liga Champions pada 28 November 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar kini menjadi pemain Brasil tersubur di Liga Champions setelah sumbangan satu golnya ke gawang Liverpool. Torehan itu sekaligus mengalahkan pencapaian yang diraih oleh legenda AC Milan, yakni Kaka.

Menjamu Liverpool di Parc des Princes dalam matchday kelima Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (29/11/2018), PSG berhasil meraih kemenangan dari The Reds dengan skor akhir 2-1.

Pada laga tersebut, Neymar muncul menjadi pahlawan kemenangan PSG dengan sumbangan satu golnya. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol kedua Les Parisiens di menit 37 setelah sebelumnya Juan Bernat membuka keunggulan di menit 13. Sementara Liverpool, tim besutan Jurgen Klopp itu hanya bisa membalas satu gol di menit 46 lewat penalti James Milner.

Baca Juga:
Kekalahan Liverpool Atas PSG Bikin Persaingan di Grup C Sengit

Satu gol ke gawang Liverpool itu menjadi gol keempat Neymar di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, eks penyerang Barcelona itu mencetak hat-trick ketika bersua dengan Red Star Belgrade di laga kedua babak penyisihan grup.

Reaksi Neymar usai menang dari Liverpool di matchday kelima Liga Champions pada 28 November 2018 (Betrand Guay/AFP)

Selain itu, satu gol tersebut menjadi sangat spesial bagi Neymar karena dirinya menciptakan rekor baru di Liga Champions. Neymar kini tercatat telah mencetak sebanyak 31 gol di Liga Champions. Sebanyak 21 gol bersama Barcelona dan 10 gol bersama PSG.

Berdasarkan laporan Opta, torehan 31 gol itu membuat Neymar kini melewati rekor milik Kaka yang mencitptakan 30 gol bersama AC Milan dan Real Madrid. Torehan gol tersebut sekaligus membuat Neymar menjadi pemain Brasil tersubur di Liga Champions.

Baca Juga:
12 Tim yang Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Torehan yang diciptakan Neymar itu juga mengalahkan legenda Brasil lainnya, yakni Rivaldo yang menempati posisi ketiga dengan menciptakan 27 gol di Liga Champions saat bersama Barcelona dan AC Milan.

Load More