Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ekspresi bek Liverpoo, Virgil van Dijk saat melawan Liverpool di Liga Champions pada 28 November 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Posisi Liverpool kini dalam posisi sulit untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Kekalahan atas Paris Saint-Germain di matchday kelima Grup C membuat The Reds harus menjalani laga hidup mati melawan Napoli untuk mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya.

Dalam lawatannya ke markas PSG, Parc de Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, Liverpool harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. The Reds takluk dengan skor akhir 2-1.

Satu gol dari James Milner belum cukup untuk mengantar Liverpool menang. Dua gol PSG yang dicetak oleh Juan Bernat dan Neymar membuat posisi anak asuh Jurgen Klopp semakin sulit di Liga Champions.

Baca Juga:
Kekalahan Liverpool Atas PSG Bikin Persaingan di Grup C Sengit

Kekalahan itu menyebabkan Liverpool kini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi enam poin. The Reds terpaut tiga poin dari Napoli yang menempati posisi puncak di Grup C dan tertinggal dua poin dari PSG yang berada di peringkat dua.

Para pemain Liverpool terlihat bentrok dengan pemain PSG pada 28 November 2018 (Franck Fife/AFP)

Kondisi ini membuat asa Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar semakin sulit. Pasalnya, pada laga selanjutnya mereka akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen, yakni Napoli.

Pertandingan ini tentu menjadi laga hidup mati bagi Liverpool untuk mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya. Sebuah kondisi yang pelik bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan meski bermain di kandang. Mereka wajib menang untuk lolos.

Baca Juga:
Gol Christian Eriksen Jaga Asa Tottenham ke Babak 16 Besar

Sebuah situasi yang tidak menguntungkan bagi Liverpool, akan tetapi mengungtungkan untuk Napoli. Tim asal Italia ini hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Selain itu, Napoli juga punya tabungan kemenangan 1-0 kala jumpa di leg pertama.

Posisi menguntungkan juga ada di PSG. Klub raksasa Prancis ini akan berhadapan dengan Red Star Belgrade yang kini menjadi juru kunci di Grup C. Klub asal Serbia ini sudah tidak mempunyai peluang untuk lolos karena mereka tak bisa mengejar poin tiga tim lainnya.

Jika PSG menang dari Red Star, dan Liverpool kalah ataupun bermain imbang. Tiket ke babak 16 besar sudah pasti dipegang oleh Napoli dan PSG. Maka dari itulah, Liverpool bisa dikatakan akan menjalani laga hidup mati melawan Napoli.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Liverpool Tunduk di Kandang PSG

Load More