Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang AC Milan pada 11 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Chelsea, Didier Drogba, berharap Kylian Mbappe bisa memenangi Ballon d'Or 2018. Namun, di sisi lain, ia menilai Cristiano Ronaldo masih layak untuk mendapatkan gelar individual paling bergangsi tersebut.

Bursa pemenang Ballon d'Or 2018 semakin ramai dibicarakan dalam sepekan terakhir. Beberapa media Eropa tak sedikit yang memberitakan bahwa Ronaldo tak masuk dalam daftar tiga besar calon peraih pemain terbaik musim ini. Bintang Juventus itu kalah bersaing dengan Luka Modric, Kylian Mbappe dan Raphael Varane.

Ronaldo terpinggirkan karena hanya meraih prestasi di level klub, yakni mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions selama tiga musim berturut-turut. Tapi, ia gagal bersinar di Piala Dunia ketika membela Timnas Portugal.

Baca Juga:
3 Komentar 'Konyol' Edy Rahmayadi Selama Jadi Ketum PSSI

Sementara tiga nama lainnya yang dikabarkan masuk dalam daftar tiga besar pemenang Ballon d'Or tahun ini, Kylian Mbappe, Raphael Varane, dan Luka Modric mampu berjaya di Piala Dunia 2018. Mbappe dan Varane sukses menjadi juara bersama Prancis, sedangkan Modric berhasil mengantarkan negara di partai final.

Menanggapi isu pemenang Ballon d'Or, Drogba tak menampik ingin Mbappe bisa menjadi pemenangan yang baru. Namun, Drogba juga melihat Ronaldo masih sangat layak untuk mendapatkan gelar itu kembali.

''Akan menyenangkan melihat Kylian Mbappe memenangkan Ballon d'Or. Itu akan menyegarkan,'' kata Drogba seperti dilansir Tribal Football.

Baca Juga:
Eden Hazard: Ligue 1 Terlalu Mudah untuk PSG!

''Tetapi Ronaldo masih di sini, dia masih mesin. Dia telah memenangkan semua juara liga ini dalam beberapa tahun terakhir, mengubah kejuaraan untuk pergi ke Juventus di mana dia sudah bersinar. Pria ini luar biasa,'' tambahnya.

Dalam satu dekade terakhir, gelar Ballon d'Or berhasil dikuasai oleh dua pemain saja, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selama 10 edisi, keduanya kompak berbagi masing-masing lima trofi.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Bhayangkara, 260 Tembakan Persebaya Melenceng

Load More