Selasa, 24 Mei 2022
Stephanus Aranditio : Kamis, 22 November 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui dikabarkan sedang menjalin negosiasi dengan tim nasional Amerika Serikat setelah menganggur beberapa bulan semenjak dipecat El Real pada Oktober kemarin.

Kabar tersebut berhembus dari media lokal Spanyol, AS yang melaporkan pelatih berusia 52 tahun itu akan segera mengisi kursi pelatih timnas AS.

Julen Lopetegui akan mengisi kursi pelatih timnas AS yang kosong setelah ditinggal pelatih Bruce Arena yang mengundurkan diri usai gagal membawa AS terbang ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Amerika Serikat saat ini masih ditangani Dave Sarachan yang berstatus sebagai pelatih interim. Di tangan Sarachen, AS belum pernah menang, mereka tak mampu mencetak gol dalam dua laga melawan Inggris dan Italia.

Julen Lopetegui (Oscar Del Pozo/AFP)

Julen Lopetegui memang punya catatan minor kala melatih Real Madrid, namun ia mempunyai catatan ciamik kala menangani timnas Spanyol. Ini yang diharapkan AS pada sosok Julen Lopetegui untuk mengembalikan AS ke Piala Dunia.

Pelatih berusia 52 tahun itu pernah melatih Spanyol di level U-17, U-19, U-20 dan U-21, di level timnas senior, Spanyol kalah tak terkalahkan dalam 22 pertandingan saat dipegang oleh Lopetegui, namun ia memutuskan untuk tanda tangan kontrak bersama Real Madrid satu hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Hasilnya, Lopetegui dipecat pada Oktober 2018 sebagai evaluasi atas kinerja buruknya yang hanya berusia 14 kali pertandingan Real Madrid dan digantikan oleh Santiago Solari.

BACA SELANJUTNYA

5 Bintang Timnas Amerika Serikat yang Kini Merumput di Eropa, Nomor 1 Andalan Chelsea