Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Luka Modric. (Twitter/@Lukamodric10).

Bolatimes.com - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edison Cavani, turut mengeluarkan pendapatnya tentang siapa yang pantas memenangkan Ballon d'Or 2018. Secara tegas, ia menolak nama Luka Modric.

Luka Modric menjadi nama unggulan untuk mendapatkan Ballon d'Or 2018. Ia digadang-gadang bakal mengalahkan nama besar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah mendominasi sejak 2007.

Alasannya ialah karena pemain asal Kroasia itu sukses menjadi kunci keberhasilan Real Madrid dalam menjuarai Lga Champions selama tiga musim berturut-turut. Selain itu, Modric juga berhasil membawa Kroasia menembus partai final Piala Dunia 2018 sebelum akhirnya tumbang 2-4 dari Prancis. Prestasi itu pun membuat ia mengantongi gelar pemain terbaik dunia versi FIFA beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Napoli Bersedia Pulangkan Edison Cavani, tapi Ada 2 Kendala

Namun, Cavani tak setuju jika Modric meraih Ballon d'Or 2018. Menurutnya, pemain asal Prancis lebih pantas karena berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Selain itu, jika perbandingannya adalah trofi, Raphael Varane lebih lengkap dan layak karena menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia.

''[Raphael] Varane mungkin yang meraihnya, juga [Antoine] Griezmann, [Kylian] Mbappe... Saya pikir pemain Prancis harusnya yang menang. Ada beberapa pemain lain yang memang bisa memenangkannya, tapi harusnya pemain Prancis karena mereka menjuarai Piala Dunia,'' kata Cavani kepada RMC.

''Modric punya musim yang bagus, tapi rekan setimnya Varane memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Modric merupakan finalis dan punya kampanye hebat, tapi Varane lebih layak,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
50 Gol Sudah Terlampaui, Mohamed Salah Kini Punya Ambisi Baru

Ballon d'Or sendiri diselenggarakan oleh media olahraga ternama Prancis, France Football. Pemenangnya akan ditentukan oleh sebuah panel yang terdiri atas para jurnalis internasional, dengan satu wakil per negara. Pemenangan Ballon d'Or 2018 bakal diumumkan di Paris pada 3 Desember mendatang.

Load More