Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Logo UEFA Nations League (Philippe Desmazes/AFP)

Bolatimes.com - Babak penyisihan grup UEFA Nations League 2018/19 telah selesai dihelat. Terhitung ada empat negara telah memastikan tempatnya di semifinal dan akan berduel di laga pamungkas tersebut.

Empat negara itu lolos setelah menjadi juara grup di Liga A, yang mana kasta tertinggi di ajang tersebut. Empat negara itu adalah Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris. Mereka pun akan saling jegal di Portugal untuk berebut tiket ke final.

Belanda berhasil lolos ke semifinal secara dramatis setelah menahan imbang Jerman dengan skor 2-2 pada laga Liga A Grup 1, Senin (19/11/2018). Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, tim Oranye pun bangkit dan menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Wow, Smash Marcus Gideon Bikin Karpet Final Hong Open 2018 Sobek

Hasil itu membuat tim besutan Ronald Koeman bertengger di puncak klasemen menggeser Prancis. Kedua tim sama-sama mengumpulkan tujuh poin, tetapi Belanda lebih unggul dalam catatan pertemuan atas Prancis.

Begitu juga dengan Swiss dan Inggris, mereka harus susah payah untuk merebut tiket ke semifinal. Swiss berhasil memetik kemengann 5-2 atas Belgia. Hasil itu membuat Swiss menjadi juara Grup 2 dengan unggul catatan pertemuan atas Belgia.

Sementara Inggris, Gol dari Haryy Kane membawa The Three Lions unggul 2-1 dari Kroasia. Tim besutan Gareth Southgate pun lolos sebagai juara grup dengan selisih satu poin dari Spanyol.

Baca Juga:
Filipina Enggan Kalah dari Thailand, Timnas Indonesia Was-was

Meski masih menyisakan satu laga, akan tetapi Portugal telah memastikan satu tempat di semifinal. Portugal yang kini telah mengumpulkan tujuh poin sudah tidak mungkin bisa dikejar oleh Italia dan Polandia.

Untuk drawing babak semifinal, duel tersebut akan ditentukan melalui undian yang digelar di Shelbourne Hotel, Dublin, Republik Irlandia, pada Senin (3/12/2018) mendatang.

Baca Juga:
Clarence Seedorf Lirik Liga Primer Inggris

Load More