Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Daley Blind (kiri) dan Raphael Varane (kanan) terlibat dalam duel perebutan bola di ajang UEFA Nations League (John Thys/AFP)

Bolatimes.com - Dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2018, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB, rekor tanpa kekalahan Timnas Prancis berakhir di tangan Timnas Belanda kala berjumpa di pertandingan di Liga A Grup 1.

Laga yang berlangsung di Stadion Feijenoord, Rotterdam itu, Belanda sukses membungkam Prancis dengan skor akhir 2-0. Gol dari Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay memutuskan 15 rekor tak terkalahankan Les Bleus.

Adapun hasil tersebut kini membuat posisi Prancis sebagai pemuncak klasemsen terancam. Prancis yang telah memainkan semua laga hanya mengumpulkan 7 poin. Sementara Belanda masih menyisakan satu laga melawan Jerman telah mengoleksi 6 poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Perkuat Ibadah Sebelum Hadapi Thailand

Kondisi ini membuat Belanda mempunyai peluang besar untuk lolos ke babak semifinal. De Oranje hanya butuh hasil imbang dari Jerman untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Sementara nasib nahas menimpa Jerman, mereka harus rela turun kasta atau terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League setelah merosot ke dasar klasemen Liga A Grup 1. Dari tiga laga yang dilakoninya, mereka hanya mampu mengumpulkan 1 poin.

Jerman pun menjadi tim ketiga yang terdegradasi menyusul Islandia dan Polandia yang menjadi juru kunci di grup masing-masing.

Baca Juga:
Update Klasemen Sementara Liga 2, PSS Sleman Naik ke Puncak

Selain itu, kekalahan juga didapat Wales ketika berhadapan dengan Denmark di pertandingan Liga B Grup 4. Mereka kalah dengan skor tipis 1-2. Sebiji gol dari Gareth Bale tak mampu membawa Wales unggul.

Berikut hasil lengkap UEFA Nations League pada Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB:

Liga A

Baca Juga:
Agen Zlatan Ibrahimovic Datang ke AC Milan, Negosiasi?

Grup 1: Belanda 2-0 Prancis

Liga B

Grup 1: Slovakia 4-1 Ukraina

Baca Juga:
Comeback, PSM Makassar Amankan Satu Poin Lawan Persija Jakarta

Grup 4: Wales 1-2 Denmark

Liga C

Grup 3: Siprus 1-1 Bulgaria

Grup 3: Slovenia 1-1 Norwegia

Liga D

Grup 4: Gibraltar 2-6 Armenia

Grup 4: Liechtenstein 0-2 Makedonia

Load More