Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Inter Milan, Keita Balde (kanan). (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Sebuah insiden nahas harus diterima pemain Inter Milan, Balde Keita. Karena kesalahan Federasi Sepak Bola Senegal (FSF), ia gagal memperkuat tim nasional di jeda internasional.

Liga Eropa tengah memasuki masa jeda internasional. Dalam kesempatan ini, tak sedikit para pemain pulang ke kampung halaman untuk membela negaranya masing-masing. Salah satunya adalah para pemain Inter Milan.

Namun, siapa sangka, hal tersebut tak berlaku bagi pemain andalan Senegal yang bermain untuk Inter Milan, Balde Keita. Ia gagal memperkuat negaranya karena keteledoran pihak Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) yang salah alamat dalam mengirim email.

Baca Juga:
Tunjukkan Saktimu Bima!

FSF mengaku telah mengirimkan surat kepada Inter Milan untuk pemanggilan Balde Keita pada laga Kualifikasi Piala Afrika 2018 kontra Ekuatorial Guinea, Sabtu (17/11/2018). Namun, ternyata salah alamat.

Balde Keita. (Twitter/@Inter).

FSF diklaim mengirim ke alamat email Inter Milan yang tak lagi digunakan. Sempat melakukan negosiasi, tetapi pihak raksasa Italia itu tetap tidak memberikan Keita Balde izin untuk membela Timnas Senegal.

''Kami sudah mengirim email kepada Inter untuk memberitahukan bahwa pemain itu dipanggil tapi ternyata email itu dikirim ke alamat email lama Inter Milan yang tak lagi digunakan. Mereka mengubah alamatnya. Untuk saat ini, pemain tidak diizinkan untuk pergi dan bergabung dengan kami. Klubnya tidak mau bernegosiasi,'' bunyi rilis FSF.

Baca Juga:
Winger Timnas Thailand: Indonesia Akan Kesulitan Hadapi Kami

Dengan demikian, Balde Keita yang telah mengoleksi 23 caps bersama Timnas Senegal tak bisa bergabung pasukan Aliou Cisse untuk berjuang di Kualifikasi Piala Afrika 2018. Namun, di sisi lain, jeda ini bisa dimanfaatkan eks pemain Lazio itu untuk berlatih, mengingat dirinya belum mampu menembus skuat utama di skuat Nerazurri sejak didatangkan pada awal musim ini.

Load More