Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Perayaan kemenangan Barcelona atas Inter Milan, Rabu (7/11/2018). (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Barcelona hanya bermain imbang kontra Inter Milan pada matchday keempat Liga Champions musim 2018/2019. Namun, hasil itu sudah cukup untuk memastikan anak asuh Ernesto Valverde sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Barcelona ditahan imbang 1-1 kala bertandang ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB. Tim tamu sempat unggul lebih dulu pada menit ke-83, akan tetapi Mauro Icardi berhasil membalas empat menit kemudian.

Meski demikian, raihan satu poin sudah cukup bagi Lionel Messi dan kolega untuk memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Barcelona telah mengumulkan 10 poin dari empat laga yang secara matematis hanya bisa disusul salah satu tim dari Inter Milan atau Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Inter Tahan Barcelona, Liverpool Kalah

Inter Milan menjadi tim yang berpeluang besar menyusul Barcelona lolos dari Grup B. Skuat Nerazzurri kini berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin. Mereka hanya membutuhkan satu poin di laga pamungkas melawan Tottenham untuk melaju ke babak 16 besar.

Hasil tersebut akan menjamin Nerazzurri unggul secara head-to-head, karena pada pertemuan pertama sukses memetik kemenangan 2-1 di leg pertama.

Sementara Tottenham bukan tanpa peluang. Mereka bisa menemani Barcelona andai mampu menang 1-0 atas Inter Milan. Namun, perlu diingat, Spurs tak boleh menang kebobolan lebih dari satu gol, karena akan membuat Inter Milan unggul dalam gol tandang.

Baca Juga:
Pelatih Madura FC Siap Sapu Bersih Poin di Dua Laga Terakhir

Berikut klasemen sementara Grup B Liga Champions, Rabu (07/11/2018):

Klasemen sementara Grup B Liga CHampions, Rabu (7/11/2018).

Load More