Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Dries Mertens (Sumber: Twitter/@dDriesmertens14).

Bolatimes.com - Bintang Timnas Belgia, Dries Mertens, memberikan isyarat untuk hengkang ke Liga Super Cina (CSL) setelah kontraknya bersama Napoli berakhir. Ia bahkan sudah mencari informasi terkait salah satu kompetisi terbesar di Asia tersebut.

Kontrak Mertens bersama Napoli akan berakhir pada 2020. Namun, hingga saat ini blum ada pembicaraan apapun terkait perpanjangan kontrak. Kondisi itu pun membuat dirinya mulai dispekulasikan hengkang setelah dua tahun mendatang.

Mertens sendiri tak menampik kemungkinan untuk meninggalkan Napoli. Ia menilai semua hal bisa saja terjadi di masa depan.

Baca Juga:
Jadwal Matchday ke-2 Piala AFF Futsal 2018, Indonesia vs Malaysia

Dries Mertens (AFP/CARLO HERMANN)

''Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Dalam setahun saya akan mengakhiri kontrak di Napoli. Kenapa saya menolak pindah sebelumnya? Saya hanya ingin bertahan di Eropa untuk terus mengembangkan diri,'' kata Mertens seperti dilansir dari Football Italia.

''Saya tetap berada di bench di awal kedatangan di Napoli, lalu mengawali laga dan saya sangat senang mengalami momen seperti ini. Saya bekerja sangat keras untuk tim ini dan saya tidak ingin pergi dan itu keputusan yang mudah,'' tuturnya menambahkan.

Liga Super Cina akan menjadi salah satu destinasi yang direncanakan oleh Mertens. Bahkan, dirinya telah menggali informasi dengan rekan senegaranya yang sudah merasakan CSL seperti Yannick Carrasco dan Axel Witsel.

Baca Juga:
Piala AFF Futsal 2018: Timnas Indonesia Pede Bisa Bantai Malaysia

''Saya berbicara banyak dengan Witsel dan Carrasco dan mereka membicarakan banyak hal positif soal sepak bola di sana. Carrasco mengatakan bahwa dia mulai terbiasa dengan sepak bola Cina. Begitu pula dengan Witsel yang sangat menikmati waktunya yang musim lalu bermain di sana,'' tutup penyerang 31 tahun itu.

Performa Mertens bersama Napoli tak bisa dipandang sebelah mata. Selama enam musim berseragam I Partenopei, ia selalu menjadi pemain andalan untuk mengisi lini depan.

Pada Serie A musim 2018/2019, Mertens belum tergantikan di lini depan Napoli. Di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti, ia telah mencetak tujuh gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga:
Jelang Lawan Indonesia, Singapura Minta Dukungan Penuh Suporter

Load More