Stephanus Aranditio
Svan Goran Eriksson (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepakbola Filipina membuat kejutan dengan mendatangkan pelatih sekaliber Svan Goran Eriksson untuk melatih timnas Filipina di Piala AFF 2018.

Meskipun mereka lebih fokus dengan Piala Asia tahun depan, bukan berarti mereka mengesampingkan target di Piala AFF 2018, bersama Svan Goran Eriksson, Filipina yakin bisa membuat kejutan diantara tim Asia Tenggara lainnya.

Manajer Timnas Filipina, Dan Palami mengatakan Piala AFF 2018 membawa banyak signifikansi bagi tim karena ini adalah turnamen yang memicu kebangkitan olahraga di negara itu.

Baca Juga:
Sekjen PSSI Ratu Tisha Dapat Kiriman Paket Misterius

''Bagi saya adalah di mana semuanya dimulai untuk Azkals (julukan timnas Filipina), itulah mengapa memenangkan Piala AFF adalah yang terpenting,'' kata Palami dilansir bolatimes.com dari sports inquirer.

Manajer Timnas Filipina, Dan Palami (AFP)

Prestasi timnas Filipina di Piala AFF tidak terlalu mentereng, tercatat torehan terbaik mereka hanya menjadi semifinalis pada tahun 2010, 2012, dan 2014. Maka dari itu, Palami ingin Svan Goran Eriksson membawa Filipina untuk berbicara banyak di Piala AFF 2018.

''Sudah saatnya kami menunjukkan diri sebagai juara Asia Tenggara. Saya pikir itu adalah pelengkap bahwa kinerja yang baik di Piala AFF memberi kami momentum menuju ke Piala Asia,'' jelas Palami.

Baca Juga:
Dituduh Mata Duitan, Cristiano Ronaldo Beri Pembelaan Berkelas

Filipina tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Thailand, Singapura dan Timor Leste. Di grup ini Svan Goran Eriksson akan berhadapan dengan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, yang merupakan mantan pemainnya saat di melatih Sampdoria dulu.

Bagaimana persaingan perlatih di grup B Piala AFF 2018, baca artikel berikut: Peta Kekuatan Pelatih di Grup B Piala AFF 2018, Debut Bima Sakti! 

Baca Juga:
Miralem Pjanic: Tak Mudah Raih Scudetto, Ada Napoli dan Inter

Load More