Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Andri Syahputra bersama Al-Gharafa saat memetik kemenangan 6-0 atas Al-Khor di Qatar Stars League musim 2018/2019. (Instagram/@Algharafaclub).

Bolatimes.com - Timnas Qatar U-19 sukses mengamankan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019. Keberhasilan itu pun turut disyukuri oleh pesepak bola asal Indonesia, Andri Syahputra.

Qatar dipastikan tampil ke Piala Dunia U-20 di Polandia 2019 setelah sukses menumpas perlawan Thailand di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK), Minggu (28/10/2018) tersebut, Abdulrasheed Umaru dan kolega memetik kemenangan 7-3.

Gol-gol Qatar berhasil dicetak oleh Hashim Ali, Nasser Al Yazidi, Ahmed Suhail Al-Hamawende, brace Abdulrasheed Umaru, Khaled Mansour, dan Yousef Aymen. Sementara trigol Thailand lahir dari Korrawit tasa, Sakunchai Saengthopho, dan Thirapak Prueangna.

Baca Juga:
3 Suporter Timnas Indonesia Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Selepas pertandingan, Andri Syahputra pun tampak berbahagia. Ia mengunggah foto para pemain The Maroon muda di fitur story Instagram pribadinya. Dengan bangga, pesepak bola kelahiran Aceh itu turut menuliskan kalimat semangat plus bendera Qatar.

''Pergi ke Piala Dunia!,'' tulis Andri Syahputra dilengkapi dengan emoticon semangat, cinta, dan bendera Qatar.

Insta Story Andri Syahputra. (Instagram/@andri010).

Perlu diketahui, Andri Syahputra tidak diikutsertakan oleh pelatih Bruno Pinheiro untuk berlaga di Piala Asia U-19 2018. Menurut Federasi Sepak Bola Qatar (QFA), pemain yang menolak membela skuat Merah-Putih tersebut telah naik level ke Timnas Qatar U-23.

Baca Juga:
Neymar Minta Suporter Marseille Dihukum Komdis Liga Prancis

Namun, mengingat Qatar U-19 berhasil melaju ke Piala Dunia U-20 dengan persaingan yang tentunya bakal lebih berat, bukan tidak mungkin Andri Syahputra akan diikutsertakan untuk menambah ketajaman di lini depan untuk menemani Abdulrasheed Umaru.

Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di Polandia pada tahun depan. Selain Qatar, ada dua negara lainnya yang telah memastikan diri untuk ikut serta, mereka adalah Jepang dan Korea Selatan. Sementara itu, satu tiket sisa masih diperebutkan oleh Arab Saudi dan Australia yang baru akan bermain pada Senin (29/10/2018) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Pelatih Persija Ingat Kisah Lama Saat Tahu Lion Air JT 610 Jatuh

Load More