Stephanus Aranditio
Pemain Paris Saint Germain, Neymar Jr dilempar botol plastik saat akan mengambil tendangan sepak pojok melawan Marseille di Stadion Velodrome (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Paris Saint Germain, Neymar meminta komisi disiplin federasi sepak bola Prancis untuk menjatuhkan sanksi kepada suporter Marseille karena sudah melanggar aturan yang menimpa dirinya.

Kejadian itu bermula saat pertandingan pekan ke-11 antara Marseille vs PSG di Stadion Stade Velodrome. Marseille, Prancis, Senin (29/10/2018) dinihari WIB.

Pada pertandingan tersebut suporter Marseille melemparkan beberapa benda seperti botol ke tengah lapangan dan menjadikan Neymar sebagai target.

Baca Juga:
Pelatih Persija Ingat Kisah Lama Saat Tahu Lion Air JT 610 Jatuh

Neymar bahkan membawa botol yang dilemparkan suporter Marseille ke sesi jumpa pers usai laga, dan menunjukkannya kepada wartawan.

''Itu bukan hal yang benar untuk dilakukan. Saya pikir pihak berwenang, bukan hanya wasit, tetapi orang-orang yang menjalankan sepak bola Prancis harus mengambil beberapa tindakan,'' kata Neymar sambil menunjukkan botol kecil yang dilemparkan kepadanya.

Pemain Paris Saint Germain, Neymar Jr dilindungi petugas keamanan saat akan mengambil tendangan sepak pojok melawan Marseille di Stadion Velodrome (AFP)

Menurut Neymar, ini bukan kali pertama suporter Marseille melakukan pelemparan benda asing ke para pemain Paris Saint Germain, sehingga kali ini ia benar-benar marah.

Baca Juga:
Mantan Miss Universe Thailand Tewas Bersama Bos Leicester City

''Ini tidak dapat terjadi karena setiap kali kami bermain di sini, penggemar melempar sesuatu kepada kami. Dan ini berbahaya, itu bisa menyebabkan luka, sementara saya tidak menyukai mereka. Saya harap orang-orang yang bertanggung jawab dapat mengambil tindakan untuk itu,'' jelas Neymar.

Pada pertandingan ini Paris Saint Germain sukses membungkam kubu tuan rumah dengan skor dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Kylian Mbappe (65') dan Julian Draxler (90+5').

Baca Juga:
Claudio Ranieri Isyaratkan Kembali ke Liga Primer Inggris

Load More