Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Qatar U-19 melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Timnas Indonesia U-19 dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Indonesia U-19 kalah 5-6 atas Qatar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Bolatimes.com - Timnas Qatar U-19 sukses mengalahkan timnas Thailand U-19 dengan skor akhir 7-3 lewat pertandingan 120 menit penuh pada babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) sore WIB.

Thailand U-19 sebenarnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-3 di babak kedua, namun di akhir pertandingan Qatar menyamakan kedudukan menjadi 3-3 yang memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, timnas Thailand kecolongan tak berdaya dengan kebobolan empat gol dan memaksa mereka meninggalkan Indonesia sendiri sebagai wakil Asean yang baru akan bertanding malam hari ini.

Baca Juga:
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19, Egy Cadangan

Jalannya pertandingan

Qatar memimpin terlebih dahulu lewat gil Hashim Ali pada menit ke-13, disusul gol Nasser Al Yazidi pada menit ke-21 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Thailand merubah strategi dan berhasil mencetak dua gol yang dicetak oleh Korawich Tasa pada menit ke-48 dan Sakunchai Saengthopo pada menit ke-61.

Baca Juga:
Arema FC Mengamuk, PSMS Medan Dibantai di Kanjuruhan

Thailand U-19 vs Qatar U-19 (AFC)

Timnas Qatar U-19 mengendur dan kembali kecolongan pada menit ke-80 lewat gol Thirapak Prueangna, beruntung bagi Qatar U-19, Ahmed Suhail menjadi penyelamat dengan golnya di menit 87'.

Di babak tambahan Qatar tampil suporior dengan menambah empat gol yang dicetak oleh Abdulrasheed Umaru (99', 117'), Khaled Mansour (101'), dan Youssef Ayman (120').

Dengan hasil ini Qatar berhak atas satu tiket ke Polandia untuk bertanding di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca Juga:
Srivaddhanaprabha Ada di Helikopter Leicester Saat Kecelakaan

Load More