Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-19 vs Jepang. (Suara.com).

Bolatimes.com - Pendukung Tanah Air tampaknya perlu was-was ketika Indonesia menghadapi Jepang pada laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Pasalnya, skuat Garuda Muda memiliki catatan pertemuan yang kurang bagus.

Duel penting antara Timnas Jepang U-19 versus Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018) pukul 19.30 WIB. Pemenang laga itu akan mendapat satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Menjelang laga tersebut, anak asuh Indra Sjafri dalam bayang-bayang rekor pertemuan yang kurang bagus. Dalam dua pertemuan sebelumnya, skuat negeri Sakura selalu keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Pekan Kesepuluh

Indonesia bersua Jepang pada level U-19 untuk pertama kalinya terjadi pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2010. Kala itu, skuat Garuda Muda yang tergabung di Grup F harus terbantai 0-7 di Stadion Si Jalak Harupat pada 9 November 2009.

Alhasil, Syamsir Alam dan kolega yang merupakan skuat kala itu, hanya finis di posisi ketiga di bawah Jepang dan Australia berkat raihan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Hasil tersebut sekaligus membuat Indonesia gagal lolos.

Pada pertemuan terbaru, Indonesia menelan kekalahan dari Jepang dalam laga uji tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Kala itu, tim yang diasuh Bima Sakti kalah 1-4 lewat gol Yamada Kota, Miyashiro Taisei, dan brace Ando Mizuki. Sementara itu, satu gol balasan skuat Merah Putih lahir dari Aji Kusuma.

Baca Juga:
El Clasico Bernilai Rp 42 Triliun Tanpa Ronaldo dan Messi

Duel Jepang vs Indonesia di perempatfinal Piala Asia U-19 2018 akan menjadi pertemuan yang ketiga. Dalam perjalanannya, Jepang memiliki modal bagus di tiga laga fase Grup B, di mana mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan. Tak hanya itu, anak asuh Masanaga Kageyama sukses mengemas 13 gol dan cuma tiga kali kebobolan.

Sementara itu, perjalanan Indonesia di Grup A tak secemerlang Jepang. Skuat Merah-Putih memetik dua kemenangan dan sekali kekalahan. Ada sembilan gol yang mampu dilesatkan oleh Indonesia dan kemasukkan gol tujuh kali.

Pertandingan melawan Jepang menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk kembali berprestasi di ajang Piala Asia U-19. Terakhir kali skuat Merah-Putih menapakkan kaki di semifinal terjadi pada edisi 1970, saat itu Indonesia mampu tampil di final, tetapi takluk dari Myanmar dengan skor 0-3.

Baca Juga:
4 Universitas Berebut Juara Mizuno University Futsal Tournament

Load More