Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat memberikan instruksi kepada pemain saat melawan Chievo Verona (AFP)

Bolatimes.com - Gennaro Gattuso tengah dalam tekanan di AC Milan setelah dua kali gagal meraih kemenangan. Meski demikian, ia masih memiliki kepercayaan dari para pemain untuk membawa skuat Rossoneri lebih berprestasi lagi.

AC Milan dipermalukan 1-2 oleh Real Betis di San Siro, Jumat (26/10/2018), pada pekan ketiga Liiga Europa. Bahkan, skuat Rossoneri tertinggal dua gol lebih dahulu berkat aksi Antonio Sanabria dan Giovanni Lo Celso. Sementara satu gol balasan AC Milan lahir dari Patrick Cutrone.

Kekalahan tersebut membuat situasi kursi kepalatihan AC Milan memanas. Pasalnya, ada rumor bahwa Gattuso selaku pelatih Rossoneri sudah tak lagi mendapat kepercayaan dari para pemain di ruang ganti. Selain itu, pelatih 40 tahun itu disebut akan segera dipecat dan digantikan oleh Roberto Donadoni.

Baca Juga:
Menang Lagi, Arsenal Berpeluang Pecahkan Rekor 30 Tahun Silam

Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh Leonardo (direktur AC Milan) dan kini dipertegas oleh kiper veteran AC Milan Pepe Reina, bahwa Gennaro Gattuso masih mendapat dukungan dari para pemain untuk memimpin tim.

''Kami tidak berniat mencari kambing hitam. Kami harus tenang, mencoba belajar dari kesalahan-kesalahan kami dan maju ke depan," kata Pepe Reina selepas pertandingan.

''Tentu saja tidak (kehilangan kendali ruang ganti). Kami memiliki keyakinan yang lebih besar daripada sebelumnya kepada pelatih. Tim ini bisa sukses, tidak semuanya buruk. Kami harus tenang dan mengevaluasi banyak hal dengan kepala dingin,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Europa: Chelsea Menang, AC Milan Tumbang

AC Milan saat ini tengah terpuruk di Serie A Italia musim 2018/2019. Skuat Rossoneri terlempar dari persaingan Scudetto dengan berada di peringkat 12 klasemen sementara. Gennaro Gattuso memiliki kesempatan untuk memperbaiki kondisi tim dengan menghadapi Sampdoria pada laga lanjutan Serie A. Hanya saja, calon lawan tengah dalam tren bagus dan duduk manis di posisi kelima.

Load More