Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Arsenal vs Sporting CP di Liga Europa. (Francisco Leong/AFP).

Bolatimes.com - Arsenal melanjutkan serangkaian kemenangan tim dengan menghempaskan Sporting CP pada Liga Europa musim 2018/2019. Kemenangan itu menjadi yang ke-11 bagi Mesut Ozil cs secara berturut.

Arsenal pulang dengan tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Sporting CP pada matchday ketiga Liga Europa di Estadio Jose Alvalade, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Danny Welbeck.

Kemenangan atas Sporting CP menjadi hasil positif ke-11 bagi Arsenal secara beruntun di semua kompetisi sejak akhir Agustus. Satu kemenangan lagi akan membuat anak asuh Unai Emery akan menyamai rekor Arsenal 10 tahun silam, di mana Arsenal tak terkalahkan dalam 12 laga pada Oktober 2007.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Europa: Chelsea Menang, AC Milan Tumbang

Tak hanya itu, andai Arsenal mampu memetik tiga kemenangan dan mencatatkan 14 kemenangan secara beruntun akan membuat mereka bisa menyamai rekor 30 tahun. Rekor kemenangan terbaik Arsenal terjadi pada September-November 1987. Kala itu, The Gunners tak terkalahkan dalam 14 pertandingan.

Meski demikian, pelatih Unai Emery enggan terlalu jauh memikirkan deretan rekor tersebut. Ia lebih memilih untuk fokus pada pertandingan demi pertandingan.

''Tiga pertandingan, itu banyak. Kami cuma berpikir soal pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace. Kami juga menikmati setiap momen bersama suporter kami. Saya menikmati melanjutkan pekerjaan ini, proses kami. Mereka (suporter) punya tuntutan tinggi karena setiap laga tidak mudah untuk kami,'' kata Unai Emery di laman resmi Arsenal.

Baca Juga:
Allez, Allez, Allez, Liverpool Kamu Berbahaya!

''Secara historis ini sangat sulit untuk kami dan saya tahu itu. Kami berpikir soal tiga poin di Crystal Palace tapi kami tahu sangat sulit menang di sana. Bagi kami, menang lagi adalah apa yang kami inginkan, tapi kami tahu itu tidak mudah dan kami bisa kalah,'' tuturnya menambahkan.

Sementara itu, tambahan tiga poin atas Sporting CP membuat Arsenal kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup A. Aaron Ramsey dan kolega sukses meraih poin sempurna dari pertandingan.

Baca Juga:
Indonesia Naik Empat Peringkat di Ranking FIFA Bulan Oktober

Load More