Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pendukung CSKA Moscow (Tiziana Fabi/AFP)

Bolatimes.com - Puluhan fans CSKA Moskow diketahui terluka saat akan menyaksikan klub asal Rusia itu berlaga di matchday ketiga Liga Champions 2018/19 melawan AS Roma. Adapun penyebab sejumlah pendukung tersebut luka-luka adalah karena terjadinya kerusakan eskalator di sebuah stasiun kereta bawah tanah di kota Roma, Italia.

Pada matchday ketiga Liga Champions yang mempertemukan AS Roma dengan CSKA Moscow di Stadio Olimpico pada Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, tim tuan rumah berhasil menang telak 3-0 dari CSKA Moscow. AS Roma unggul lewat gol yang dicetak oleh Edin Dzeko (30', 43') dan Cengiz Under (50').

Nahas bagi CSKA Moscow, kekalahan itu menambah pilu para fans mereka yang datang jauh dari Rusia. Pasalnya, sebelum laga dimulai puluhan fans CSKA Moscow mengalami kecelakaan mengerikan.

Baca Juga:
Persib Bandung Pulangkan Tujuh Pemain Jelang Hadapi PSM Makassar

Melansir dari Gizmodo, sekitar 20 orang fans CSKA Moscow mengalami kecelekaaan saat akan menyaksikan klub kesayangannnya berlaga melawan AS Roma di Liga Champions. Dua puluh fans tersebut terluka karena terjadinya kerusakan eskalator di stasiun metro di Piazza Repubblica Roma.

Kecelakaan tersebut terekam oleh seseorang yang juga berada di lokasi saat kejadian. Ia kemudian mengunggahnya di Twitter. Dalam rekaman video itu, terlihat puluhan orang berada di eskalator yang tiba-tiba mengalami error dan melaju turun dengan kencang.

Beberapa orang yang berada di sebelah eskalator lainnya mencoba untuk meraih tangan orang yang berada di eskalator yang rusak itu untuk menyelamatkan para fans CSKA Moscow tersebut.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung

Kondisi eskalator yang menyebabkan puluhan pendukung CSKA Moskow luka-luka (Sumber: Gizmodo.com)

Terkait penyebab kecelakaan, juru bicara pemadam kebakaran kota Roma, Luca Cari mengatakan belum mengetahui penyebab pasti kerusakan eskalator tersebut. Akan tetapi mereka melaporkan terdapat satu orang yang mengalami luka parah.

Sejumlah pendukung CSKA Moskow itu mengalami luka setelah jatuh dari jarak yang cukup tinggi dan beberapa di antaranya terjepit di anak tangga yang terbuat dari besi tersebut.

Walikota Roma, Virginia Raggi pun langsung bertindak cepat dengan mengunjungi lokasi kejadian dan menungkapkan empatinya atas kecelakaan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa dari keterangan saksi mata, para pendukung tersebut sebelumnya melompat-lompat dan menari di atas eskalator.

Baca Juga:
Jadwal Live Liga Champions Malam Ini, Barcelona vs Inter Milan

Load More