Galih Priatmojo
Cristiano Ronaldo saat melawan Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pindah ke klub sebesar Juventus di usia 33 tahun nyatanya tak menghentikan laju rekor Cristiano Ronaldo. Sempat paceklik di awal musim, keran gol Ronaldo kini mulai mengalir lagi. Tak hanya gol yang mengalir tapi juga rekornya.

Menjamu Genoa di Allianz Stadium, Sabtu (20/10/2018), Juventus langsung memimpin laga usai Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-18.

Namun keunggulan Juventus itu hanya bertahan hingga babak pertama saja. Di babak kedua, Genoa mampu menyamakan skor di menit ke-67 lewat Daniel Bessa. Genoa pun berhasil menghentikan rekor kemenangan Juventus yang fantastis di musim ini setelah laga berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Baca Juga:
Geser Subangkit, Ini Sosok Pelatih Anyar Sriwijaya FC

Tak hanya Genoa yang mampu mencatatkan rekor, Cristiano Ronaldo meski gagal membawa kemenangan untuk Juventus toh juga mencetak rekor. Sebiji golnya ke gawang Genoa menggenapi koleksi 400 gol yang sudah dicetak sepanjang kariernya di tiga liga top Eropa. Ini adalah gol kelima Ronaldo dari sembilan penampilan di Serie A.

Sebelum hijrah ke Turin, bersama Real Madrid, Ronaldo sudah membukukan sebanyak 311 gol dari total 292 laga di La Liga. Sementara saat berseragam Manchester United, penyerang asal Portugal ini berhasil mengantongi 84 gol dari 196 penampilannya.

Torehan 400 gol tersebut menjadi rekor tersendiri bagi Ronaldo. Ia tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencapai ke level itu yang belum sanggup diraih oleh para pesaingnya termasuk Lionel Messi.

Baca Juga:
Jose Mourinho Sudah Maafkan Aksi Kurang Ajar Staf Pelatih Chelsea

Load More