Galih Priatmojo
Mantan pemilik AC Milan Yonghong Li. (Instagram)

Bolatimes.com - Kabar kurang sedap datang dari mantan pemilik AC Milan, Yonghong Li. Taipan asal Cina itu dilaporkan pasportnya dicabut oleh otoritas negaranya. Alasannya bikin miris.

Dilaporkan dari Football Italia, Yonghong Li membeli raksasa Serie A pada April 2017 lalu setelah proses akuisisi yang demikian panjangnya. Manajemen baru mengawali era cukup menjanjikan dengan investasi besar-besaran pada jendela transfer musin panas tahun tersebut, namun secara finansial justru tak stabil yang akhirnya menggiring lengsernya sang pemilik musim panas kemarin.

Elliott Management kini mengambialih kursi kepemilikan Il Diavolo dan menunjuk Paolo Scaroni sebagai presiden baru. Manajemen pun dirombak dan legenda klub Leonardo dan Paolo Maldini menangani area teknis.

Baca Juga:
3 Negara ASEAN yang Pernah Juara Piala Asia U-19

Dengan segala perubahan yang terjadi, kekacauan pada kepemimpinan Yonghong Li perlahan-lahan teratasi dan situasi AC Milan pun mulai stabil baik dari sisi finansial maupun olahraga.

Disebutkan taipan asal Cina itu beberapa kali melewati tenggat waktu pembayaran terkait penyelesaian pembelian hingga harus dituntaskan oleh Elliott Management selaku pemilik baru AC Milan.

Musim panas ini Li sempat melakukan transfer untuk peningkatan modal. Namun, dilaporkan bahwa otoritas Cina berdasarkan hasil dari pengadilan di provinsi Hubei telah melarang Li meninggalkan negaranya lantaran akumulasi hutang yang besar.

Baca Juga:
Pukul Kepala Orang Pakai Botol, Pemain Barcelona Dihukum Polisi

Yang bikin miris beserta pelarangan itu, pasport Li disita sebagai bagian dari penyelidikan pihak berwenang soal transaksi bisnisnya. Ia kini dikabarkan juga sedang ditahan pihak berwenang setempat. Li diduga menanggung hutang hingga 90 juta euro atau sekitar Rp 1,51 triliun.

 

Baca Juga:
4 Fakta Penting Lucas Paqueta, Bintang Masa Depan AC Milan

Load More