Galih Priatmojo
Antoine Griezmann Rayakan Gol ke Gawang Kroasia

Bolatimes.com - Antoine Griezmann memberikan petaka bagi Jerman dalam laga lanjutan UEFA Nations League Selasa (16/10/2018) kemarin. Tendangan penalti yang berhasil disarangkan membuat Prancis menang 2-1 sekaligus memperpanjang rekor buruk skuat Jerman di kompetisi tersebut setelah sebelumnya takluk dari Belanda.

Meski sukses menjebol gawang kampium Piala Dunia empat kali, nyatanya, Griezmann juga pernah gagal lho mencetak gol lewat eksekusi penalti. Siapa sangka, pemain yang di musim ini sudah mengoleksi 2 gol dan 3 assist dari delapan laga bersama Atletico Madrid itu pernah dipermalukan oleh sebuah robot kiper.

Yap, peristiwa ini terjadi sekitar dua tahun silam. Seperti dilansir dari Mirror, peristiwa memalukan itu terjadi menjelang laga Atletico Madrid kontra Deportivo la Coruna.

Baca Juga:
Untuk Kedua Kalinya, Fabregas Masuk Guinness World Records

Kala itu, Griezmann tampil dalam sebuah acara televisi Spanyol. Di acara tersebut, pemain yang membawa Prancis meraih kampium Piala Dunia keduanya mendapat tantangan melakukan eksekusi dari titik 12 pas menghadapi robot kiper.

Tak disangka, Griezmann gagal melakukan eksekusi penalti. Robot kiper itu dengan cepat mampu membaca arah bola yang ditujukan ke pojok kiri gawang.

Tak hanya sekali, dua percobaan penalti Griezmann sukses digagalkan oleh robot tersebut. Lucunya, demi mencetak gol, di percobaan penalti ketiga, Griezmann menipu si robot dengan dua bola satu di arahkan ke sisi kiri gawang satu lagi ditendangnya ke arah kanan gawang dan masuk.

Baca Juga:
Senggol Dada Ring Girl Petarung Ini Lakukan Hal Mengejutkan

Namun, Griezmann bukan korban pertama, sebelumnya, mega bintang selevel Lionel Messi pun pernah dibuat jengkel dengan kemahiran si robot kiper itu. Tiga percobaan penaltinya sukses digagalkan semua.

Neymar pun demikian. Saat masih berseragam Barcelona ia juga pernah mendapat tantangan serupa Griezmann dan Messi. Dua percobaan penaltinya berhasil digagalkan robot kiper. Tapi ia sukses melesakkan penalti ketiga. Meski sudah terbaca arah bolanya tetapi lantaran bola meluncur deras akhirnya mampu menjebol sisi kanan gawang.

Baca Juga:
Video - Kilas Balik Messi Cetak Hat-trick Pertama di El Clasico

 

Load More