Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Barcelona, Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Keluarga Lionel Messi mengamuk usai legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona melemparkan kritik pedas kepada penyerang Barcelona itu. Keluarga pemain berusia 31 tahun itu pun kini menyindir balik Maradona dengan melontarkan kalimat-kalimat pedas.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi mendapat kritik dari Diego Maradona usai dinilai tak mampu membawa Timnas Argentina tampil lebih baik. Terakhir, Maradona kembali mengkritik Messi dengan mengatakan bintang Barcelona itu tidak cocok menjadi seorang kapten yang memimpin Timnas Argentina.

Kabar yang berhembus mengatakan Maradona melontarkan kritik tersebut setelah mengetahui Messi absen membela tim nasional usai kegagalannya di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Mohamed Salah Hengkang dari Liverpool?

Komentar Maradona itu pun langsung memancing emosi dari keluarga Lionel Messi. Sepupu Messi, Maxi Biancucchi menjadi yang pertama menanggapi komentar dari eks pelatih Argentina itu.

Maxi menyebut Maradona sebagai sosok yang menyedihkan lantaran pria berusia 57 tahun itu menyebut dirinya sebagai pemimpin tapi justru berbicara buruk kepada seorang pemain.

''Bodoh kalau mendiskreditkan Leo. Itu menyedihkan ketika melihat seseorang, yang membanggakan dirinya menjadi pemimpin, bisa berbicara begitu buruk tentang pemain terbaik saat ini dan mungkin untuk jangka waktu yang lama,'' kata Maxi Biancucchi seperti yang dikutip dari The Sun.

Baca Juga:
Ini Percakapan yang Bikin Maurizio Sarri dan Jurgen Klopp Ketawa

"Dan dia mengatakan itu ketika seharusnya membantu membangun timnas kembali, andai dia memang benar-benar mencintai timnas seperti yang dia katakan,'' ucap Maxi menambahkan.

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) bersama pelatih Argentina, Diego Maradona usai dikalahkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan. (AFP)

Pembelaan dan dukungan juga tak berasal dari keluarga Messi, pengacara kapten Barcelona itu, Alba Llane dan mantan gurunya yakni Carlos Munoz Alvarez juga memberikan pembelaan.

Mereka mengatakan kritik tersebut berasal dari seorang yang tengah terganggu fisiknya. Hal itu mengarah kepada Maradona yang kencanduan terhadap narkoba.

Baca Juga:
Keren! Cristiano Ronaldo Jr Cetak 2 Gol Indah

''Ketika kritik berasal dari seorang pecandu narkoba, itu tidak memiliki nilai,'' bela Llanes.

''Saya setuju dengan Anda Maxi Biancucchi. Seorang pria yang sakit fisik dan mental seperti pria gemuk Diego tidak dapat mengkritik Messi,'' imbuh Alvarez.

Akan tetapi, Maradona juga mendapat dukungan dari para pendukungnya. Mereka mengatakan Maradona yang pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986 bebas mengatakan apapun termasuk mengkiritk Messi.

Baca Juga:
Berita Hari Ini: Taklukkan Polandia, Italia Akhiri Tren Negatif

''Maradona dapat mengatakan apa pun yang dia inginkan karena dia sudah membuktikan dirinya di lapangan, tidak seperti orang lain yang menggunakan tim nasional untuk mengisi kantong mereka,'' ucap pendukung Maradona.

Load More