Galih Priatmojo
Pemain Barcelona, Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Peristiwa tak terduga terjadi usai Lionel Messi mendapat suara terbanyak dalam voting Ballon d'Or 2018. Tiba-tiba, hasil voting yang dikelola oleh Frace Football tersebut lenyap.

Beberapa waktu lalu, Frace Football merilis daftar nama kandidat peraih Ballon d'Or 2018. Seiring dengan pengumuman itu, mereka juga membua survei terbuka yang disediakan dalam situs resminya.

Sepekan setelah diumumkannya para kandidat, Mohamed Salah sempat muncul dalam urutan teratas kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2018. Penyerang Liverpool itu meraih 53 persen suara disusul Lionel Messi di peringkat kedua dengan 28 persen suara dan Cristiano Ronaldo di urutan ketiga dengan 5 persen suara.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Jadi Sampul Majalah Time, Ronaldo Kalah

Tak butuh waktu lama, Lionel Messi mampu menyalip perolehan suara dan mengungguli Mohamed Salah di urutan teratas voting terbuka Ballon d'Or 2018. Pemain berjuluk La Pulga itu mendulang 48 persen suara menyalip Salah yang suaranya turun menjadi 31 persen. Sedangkan Ronaldo masih di urutan ketiga dengan 8 persen suara. Angka tersebut dihimpun dari total 700 ribu suara.

Namun, seperti dilansir dari sportbible, peristiwa tak terduga terjadi beberapa saat kemudian. Tiba-tiba saja, hasil voting France Football itu lenyap.

Kejadian tak terduga ini dengan segera menimbulkan spekulasi. Sejumlah netizen khususnya para fan Barcelona menerka-nerka jika ada pihak yang tidak menginginkan Messi kembali merebut Ballon d'Or untuk yang keenam kalinya.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-9: Chelsea vs Man United

 

Pemenang Ballon d'Or sendiri sebetulnya baru akan diumumkan pada 3 Desember mendatang. Pemenang ditentukan lewat suara dari perwakilan jurnalis dari penjuru dunia.

Baca Juga:
Di Timnas Spanyol, Sergio Ramos Lebih Produktif Dibanding Iniesta

Load More