Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Sergio Ramos. (Geoff Caddick/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan besar atas Wales dalam laga uji coba, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB. Pada laga tersebut, Sergio Ramos mengukir rekor pribadi yang menarik.

Sergio Ramos mencetak satu gol pada kemenangan 4-1 Spanyol atas Wales. Bek Real Madrid tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang kawalan Wayne Hennessey melalui tandukan kepala setelah menerima bola sepak pojok dari Suso.

Gol Ramos ke gawang Wales menjadi gol keduanya untuk Spanyol di 2018. Sebelumnya, bek yang terkenal garang itu juga mencetak gol ketika Spanyol membantai Kroasia 6-0 pada laga UEFA Nations League 2018.

Baca Juga:
Semakin Moncer, Andre Silva Tegaskan Masih Pemain AC Milan

Dua gol terbaru Sergio Ramos membut dirinya mencatatkan rekor pribadi yang mengesankan. Dilansir dari MisterChip English, gol ke gawang Wales merupakan gol ke-15 dirinya untuk Timnas Spanyol selama 13 tahun pengabdian. Jumlah tersebut menyamai rekor Santillana (mantan striker Real Madrid) dan masih lebih banyak dibanding Andres Iniesta yang telah memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2018 dengan torehan 14 gol.

Unggahan MisterChip di twitter. (Twitter/@misterchiping).

Selain itu, satu gol ke gawang Wales membuat torehan gol di sepanjang kariernya baik di klub ataupun Timnas menjadi 96 gol, kurang empat gol lagi untuk mencapai angka 100.

Pertandingan melawan Wales menandai caps ke-159 bek 32 tahun tersebut bersama Timnas Spanyol sejak debutnya pada 2005. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua setelah Iker Casillas yang telah mengoleksi 167 penampilan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Tanpa Ronaldo, Portugal Menang

Load More