Stephanus Aranditio
Loris Karius saat diperkenalkan sebagai kiper baru Besiktas di Stadion Vodafone Park (AFP)

Bolatimes.com - Blunder konyol nampaknya kini jadi hal yang familiar bagi seorang Loris Karius. Kiper asal Jerman itu seakan belum bisa move on dari dua kesalahan fatal yang dilakukannya di laga final Liga Champions musim lalu, yang membuat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

Karius sendiri akhirnya 'dibuang' Liverpool ke Besiktas pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Ia menjalani masa peminjaman selama dua musim bersama klub raksasa Turki tersebut. 

Sayang, musim 2018/2019 baru seumur jagung, Karius sudah membuat blunder konyol yang merugikan klub anyarnya. Kiper berusia 25 tahun tersebut memicu kekalahan tandang 0-2 Besiktas dari klub Swedia, Malmo pada laga matchday 2 Grup I Liga Europa 2018/2019 di Swedbank Stadion, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Pekan Kedelapan: Udinese vs Juventus

Karius bersalah atas gol pertama Malmo, yang terjadi pada menit 53. Ia gagal mengantisipasi bola lambung hasil crossing pemain Malmo yang terdefleksi Caner Erkin.

Menukik ke gawangnya, Karius yang bermaksud men-tip bola secara ajaib luput melakukannya. Sang kiper hanya menepis 'angin', bola pun meluncur masuk ke gawang Besiktas.

Setelah melakukan blunder konyol ini, kiper yang juga pernah memperkuat Mainz di Liga Jerman itu tersebut kembali kebobolan pada menit 76 melalui tembakan penalti. Besiktas sendiri akhirnya harus puas pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Swedia. Skor akhir adalah 2-0 untuk keunggulan Malmo.

Baca Juga:
Hugo Lloris Butuh Waktu untuk Kembali Maksimal di Tottenham

Simak video blunder teranyar Loris Karius di bawah ini:

Load More