Stephanus Aranditio
AC Milan vs Olympiacos (AFP)

Bolatimes.com - Kamis (4/10/2018) malam WIB, AC Milan akan melakoni laga keduanya di fase grup Liga Europa. Sukses menumbangkan F91 Dedelange di pertandingan pertama, kali ini AC Milan akan menghadapi salah satu favorit di Grup F, Olympiakos.

Menjamu wakil Yunani di San Siro, AC Milan yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 4-1 atas Sassuolo di Serie A pastinya bertekad melanjutkan tren positif dengan mengamankan tiga poin.

Untuk mengamankan tiga poin di depan publik sendiri, pelatih Milan Gennaro Gattuso diperkirakan bakal mengerahkan skuat terbaiknya untuk meladeni permainan anak-anak asuh Pedro Martins.

Baca Juga:
VAR Sudah Diprediksi Johan Cruyff Sejak 16 Tahun Lalu

''Ketika Anda memakai jersey AC Milan dan bermain bagi klub prestisius seperti ini, selalu ada tekanan. Orang-orang tidak terlalu tertarik dengan performa seperti halnya soal hasil dan klasemen,'' kata Gattuso, dikutip Football Italia.

Seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya yang dilakoni Milan, di laga kali ini Gattuso sepertinya tetap mengandalkan Gonzalo Higuain di lini depan. Sebagaimana diketahui, sejak resmi dipinjam dari Juventus di awal musim, Higuain mampu memenuhi harapan Gattuso.

Di lima pertandingan bersama Milan, Higuain sudah menyumbang tiga gol. Jadi sepertinya tidak berlebihan jika mantan pemain Real Madrid dan Napoli itu menjadi anak emas sang allenatore di awal musim ini.

Baca Juga:
5 Pemain dengan Jumlah Musim Terbanyak di Liga Champions

Keberadaan Higuain pastinya menyisakan pekerjaan rumah berat bagi dua palang pintu pertahanan Olympiakos, Yassine Meriah dan Jagos Vukovic. Keduanya dipastikan mendapat tugas berat dari pelatih untuk menghentikan laju pemain asal Argentina itu.

Dengan formasi 4-3-3, Gattuso biasanya mengandalkan trio Bakayoko, Biglia dan Bertolacci untuk berjibaku di lini tengah. Sementara di barisan pertahanan menuju gawang Pepe Reina, kombinasi pemain keras dan cepat seperti Laxalt, Romagnoli, Caldara dan Abate dipercaya mampu mematahkan serangan Olympiakos.

Soal nama dan prestasi, Olympiakos memang kalah santer dari Milan. Namun bukan berarti wakil Yunani itu akan mudah ditaklukkan.

Baca Juga:
Cetak Gol Lagi, Mauro Icardi Ciptakan Sejarah di Liga Champions

Menghadapi Milan yang agresif dibawah asuhan Gattuso, serangan balik cepat sepertinya bisa menjadi solusi bagi pelatih Olympiacos Pedro Martins. Karena untuk melakukan itu, Martins memiliki Ahmed Hassan.

Dengan formasi 4-2-3-1, Hassan mungkin akan dikucilkan sepanjang laga di antara penggawa Rossoneri. Namun ketika kesempatan datang, kecepatan dan kelincahan pemain 25 tahun asal Mesir itu bisa menjadi momok menakutkan di San Siro.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Baca Juga:
Jordi Alba: Gelar Pemain Terbaik FIFA Adalah Sebuah Kebohongan!

Milan (4-3-3): Reina; Abate, Caldara, Romagnoli, Laxalt; Bakayoko, Biglia, Bertolacci; Suso, Cutrone, Higuain.

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Olympiakos (4-2-3-1): Giannotis; Elabdellaoui, Meriah, Vukovic, Torosidis; Bouchelakis, Camara; Feftatzidis, Fortounis, Podence; Hassan.

Pelatih: Pedro Martins.

Laga AC Milan vs Olympiakos yang akan berlangsung di San Siro, Kamis (4/10/2018) pukul 23.55 WIB. Laga ini dapat disaksikan dengan klik link di bawah ini:

Link Live Streaming AC Milan vs Olympiacos

Load More