Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Paris Saint-Germian, Neymar tampil memukau di matchday kedua Liga Champions 2018/19 kala jumpa Red Star Belgrade. Gol hat-tricknya ke gawang tim asal Serbia itu membuat mantan penyerang Barcelona itu menyamai rekor pemain Brasil tersubur di Liga Champions, yakni Kaka.

Pada laga lanjutan matchday kedua Liga Champions, PSG menjamu Red Star Belgrade di Parc des Princes, Rabu (3/10/2018) malam WIB. Permainan PSG tak bisa dihentikan oleh Red Star, bahkan klub kaya raya Prancis itu sudah unggul 4-0 di babak pertama. Skor pun berakhir 6-1 untuk keunggulan PSG dari Red Star Belgrade.

Pemain yang menjadi bintang pada laga tersebut adalah Neymar. Pemain berusia 26 tahun tersebut mencetak hat-trick atau tiga gol dari enam gol yang dicetak oleh PSG.

Baca Juga:
Kieran Trippier Jatuh Cinta Melihat Aksi Luar Biasa Lionel Messi

Atas pencapaian itu, Neymar kini menyamai rekor Kaka sebagai pemain Brasil sebagai pemain tersubur di Liga Champions dengan catatan 30 gol.

Selebrasi Neymar merayakan gol keduanya ke gawang Red Star Belgrade pada 3 Oktober 2018 (Franck Fife/AFP)

Menurut laporan ESPN, Neymar telah melewati pencapaian pemain seperti Rivaldo dan Giovane Elber. Pemain Timnas Brasil itu juga menjadi pemain ke-20 sebagai pemain tersubur dengan koleksi 30 gol di Liga Champions.

Pencapaian lain juga diciptakan Neymar pada laga tersebut. Gracenote mencatat, dua tendangan bebas langsung yang dicetak Neymar pada laga melawan Red Star Belgrade itu membuatnya menjadi pemain pertama yang melakukan hal itu setelah Cristiano Ronaldo pada tahun 2009.

Baca Juga:
Ucapkan Insya Allah, Inikah Agama yang Dianut Eden Hazard?

Kala itu Ronaldo menciptakan torehan tersebut saat masih bermain membela Real Madrid dan melawan FC Zurich. Laga tersebut berhasil dimenangkan Los Blancos dengan skor 5-2.

Load More