Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Penyerang muda AS Roma, Justin Kluivert. (Vincenzo Pinto/AFP).

Bolatimes.com - Penyerang muda AS Roma, Justin Kluivert, berhasil mematahkan rekor di Liga Champions setelah mencetak satu gol ke gawang Viktoria Plzen. Ia mengikuti jejak ayahnya, Patrick Kluivert.

AS Roma berhasil memetik kemenangan telak 5-0 dari lawannya Viktoria Plzen pada laga lanjutan Grup G Liga Champions musim 2018/2019 di Stadion Olimpico, Eabu (3/10/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Serigala Ibukota disumbangkan oleh hat-trick Eden Dzeko, Cengiz Under, dan ditutup oleh Justin Kluivert.

Baca Juga:
Keren! Egy Maulana Jadi Incaran Pencari Bakat Belanda

Terkhusus untuk Kluivert, satu gol tersebut menjadi gol debutnya bersama AS Roma dan sekaligus tercatat sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions era modern.

Justin Kluivert saat mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen. (Twitter/@OfficialASRoma).

Dilansir dari Opta, Kluivert merupakan pemain termuda AS Roma yang mencetak gol di Liga Champions, yakni dalam usia 19 tahun 150 hari. Ia memecahkan rekor Ola John yang mencetak gol pada usia 20 tahun 185 hari bersama Benfica.

Tak hanya itu, gol ke gawang Viktoria Plzen turut mengantarkan Kluivert untuk menyamai rekor dari ayahnya, Patrick Kluivert yang merupakan legenda Belanda. Patrick Kluivert mencetak gol perdana di Liga Champions ketika masih remaja, 18 tahun 89 hari saat  berseragam Ajax.

Baca Juga:
Nama Dybala Sejajar dengan Messi di Liga Champions

Sementara itu, kemenangan telak AS Roma atas Viktoria Plzen disambut baik oleh pelatih Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Italia tersebut mengaku bahagia.

''Kami langsung mendapatkan pertandingan di jalur yang tepat dan itu tidak mudah di Liga Champions. Namun, kami terus mendesak dan ingin menghibur suporter yang datang mendukung kami,'' kata Di Francesco kepada Sky Sport Italia.

''Selain itu, selisih gol bisa menjadi faktor yang penting di Liga Champions,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Matchday Kedua Liga Champions Malam Nanti

Meski usai meraih kemenangan telak, AS Roma kini masih menempati posisi ketiga Grup G Liga Champions musim 2018/19. Il Giallorosi mengantongi poin tiga, sama dengan Real Madrid di posisi kedua. Sementara posisi puncak dihuni oleh CSKA Moskow dengan koleksi empat poin dan Viktoria Plzen menjadi juru kunci.

Load More