Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Paulo Dybala saat membobol gawang Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Nama penyerang Juventus, Paulo Dybala kini sejajar dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi di ajang Liga Champions 2018/19. Hal itu diketahui usai Dybala mencetak hat-trick atau tiga gol di matchday keduanya.

Dalam matchday kedua Grup H Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan Young Boys pada Selasa (2/10/2018), Paulo Dybala mencetak hat-trick untuk kemenangan Juventus 3-0 atas Young Boys.

Torehan ini pun membuat Dybala menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick setelah Lionel Messi di Liga Champions musim ini. Walaupun setelah itu, Edin Dezko pun juga mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 AS Roma melawan Viktoria Plzen.

Baca Juga:
Catat! Berikut Jadwal Matchday Kedua Liga Champions Malam Nanti

Sebelumnya Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol di Liga Champions musim ini usai mengalahkan PSV Eindhoven di matchday pertamanya. Kala itu Barcelona unggul 4-0 dari tim asal Belanda tersebut.

Menariknya, torehan Paulo Dybala dan Lionel Messi ini merupakan pencapaian yang diciptakan oleh pemain yang sama-sama berasal dari Argentina.

Aksi Paulo Dybala saat melawan Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Miguel Medina/AFP)

Selain berhasil membuat namanya sejajar dengan Lionel Messi, Dybala juga menciptakan sejarah di Liga Champions. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain keempat Juventus yang mencetak hat-trick di Liga Champions setelah Filippo Inzaghi, Del Piero, dan Arturo Vidal.

Baca Juga:
Pelatih Young Boys Akui Timnya Beda Level dengan Juventus

Paulo Dybala juga menjadi pemain pertama Juventus yang mencetak hat-trick di Liga Champions sejak terakhir kali diciptakan oleh Arturo Vidal pada tahun 2013. Kala itu Vidal memborong tiga gol ke gawang FC Copenhagen di fase grup Liga Champions.

Pencapaian Paulo Dybala ini berbanding terbalik dengan performanya di Liga Champions musim lalu. Pada musim 2017/18, Dybala hanya mampu mencetak 1 gol dari 8 penampilan.

Baca Juga:
Scholes Lempar Makian ke Mourinho Usai MU Imbang Hadapi Valencia

Load More