Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Paulo Dybala saat mencetak gol ke gawang Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Marco Bartorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Paulo Dybala menciptakan sejarah usai mencetak hat-trick di matchday kedua Liga Champions. Berkat tiga golnya itu, Dybala kini menjadi pemain keempat Juventus yang berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions.

Paulo Dybala sukses tampil memukau bersama Juventus ketika menjamu Young Boys di matchday kedua Grup H yang berlansung di Allianz Stadium pada Selasa (2/9/2018) malam WIB. Pemain Timnas Argentina itu memborong tiga gol untuk kemenangan 3-0 Juventus atas Young Boys.

Laga itu tentu akan menjadi laga yang tidak terlupakan oleh Dybala dalam karier profesionalnya. Bagaimana tidak, pemain berusia 24 tahun itu berhasil menciptakan sejarah di Juventus.

Baca Juga:
Takluk dari CSKA Moskow, Real Madrid Krisis Gol!

Seperti yang dikutip dari Football Italia, Paulo Dybala menjadi pemain keempat Juventus yang berhasil mencetak hat-trick atau tiga gol di Liga Champions. Pencapaian Dybala itu membuatnya menyamai pencapaian Filippo Inzaghi, Del Piero, dan Arturo Vidal sebagai pemain Juventus yang mencetak hat-trick di Liga Champions.

Paulo Dybala merayakan gol bersama rekan satu tim saat mencetak gol ke gawang Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Miguel Medina/AFP)

Filippo Inzaghi mencapai prestasi ini sebanyak dua kali saat berseragam Bianconeri. Pertama terjadi ketika Juventus mengalahkan Dinamo Kiev di perempat final Liga Champions pada Maret 1998. Pada laga yang berlangung di kandang Dinamo Kiev itu, Juventus unggul 4-1. Kedua, terjadi saat Si Nyonya Tua bermain imbang 4-4 melawan Hamburg SV di fase grup pada September 2000.

Sementara Del Piero, legenda Juventus ini mencatatkan hat-trick saat Bianconeri mengalahkan AS Monaco dengan skor telak 4-1 di semifinal Liga Champions yang terjadi pada April 1998.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Matchday Kedua Liga Champions Tadi Malam

Kemudian Arturo Vidal, pemain Timnas Chile itu menjadi pemain yang tak terduga akan berhasil menciptakan tiga gol. Vidal mencapai prestasi tersebut saat Juventus berhadapan dengan FC Copenhagen di fase grup Liga Champions pada November 2013. Saat itu Juventus unggul 3-1 dari FC Copenhagen.

Dengan kata lain, Paulo Dybala kini menjadi pemain pertama Juventus yang mencetak hat-trick di Liga Champions sejak terakhir kali berhasil diciptakan oleh Arturo Vidal pada tahun 2013.

Baca Juga:
Negatif Alkohol, Marko Simic Beberkan Kronologi Kecelakaan

Load More